Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Buru ke 20 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Buru ke 20

NAMLEA - BERITA MALUKU. Ketua DPRD Kabupaten Buru sementara, Dali Fahrul Syarifudin, S.Kom secara resmi membuka rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Buru Ke 20, berlangsung di Balai Sidang Gedung Bupolo wakil rakyat, Jumat (11/10/2019).

"HUT ke 20 kali ini adalah sebuah agenda yang setiap tahun kita laksanakan, sebagai bentuk kesadaran lokalitas maupun cerita turun temurun kepada generasi sekarang maupun akan datang, dan peristiwa ini merupakan warisan sejarah sepanjang, karena Buru itu Merah dan Putih sementara Bupolo itu memaknai Kay Way yakni sebagai orang Basudara di tana Bupolo," kata pimpinan sementara DPRD Buru.

Dikatakan, di tengan-tengah persiapan pesta HUT ini, saudara- saudara kita yang ada di Ambon dan Pulau Seram sedang dilanda duka bencana Gempa Bumi yang dahsyat, olehnya itu saya mengajak semua masyarat kabupaten Buru untuk bersama-sama mendoakan kebaikan dan keselamatan bagi basudara disana yang kini tertimpa musibah.

"Untuk itu mari bersama kita mendoakan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini” ungkap Dali Fahrul.

Selama kurun waktu 20 tahun berdirinya kabupaten ini, lanjut Dali Fahrul, sejarah telah terukir banyaknya kemajuan, baik infrastruktur dan sarana prasarana yang semakin lengkap dengan berbagai program pemberdayaan pertumbuhan ekonomi, seiring dengan perkembangan sektor unggulan maupun dominasi produk komoditi daerah di pasar lokal, yang telah mampu mendorong kemandirian masyarakat. Hal ini merupakan fokus dan perhatian khusus Pemda Buru.

Kesemunya ini tambahnya, tidak boleh membuat kita terlena dan larut dalam eforia kebanggaan dan hanya berpangku tangan memandang pesatnya kemajuan di Negeri Kay Way.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat yang mendiami Negeri ini, selalu berperan aktif dan ikut mengambil bagian dalam mengisi pembangunan serta mengawal jalannya Pemerintahan bersama, sehingga spirit kebersamaan ini harus dijaga dengan komitmen persaudaraan yang kuat selayak “Kay Way”.

Hadir dalam momentum ini, Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, Wakil Bupati, Amustofa Besan, SH, Mantan Bupati Buru Dua Priode, Drs Husnie Hentihu, Sataf ahli Gubernur Maluku bidang pembangunan ekonomi dan keuangan, Pimpinan Fraksi DPRD Buru dan pimpinan anggota DPRD Buru dan Bursel, Sekda, Para Staf ahli, Asisten, OPD, Rektor Uniqbu,Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506/Namlea, Kejaksaan, PN Kelas II Namlea dan sejumlah undangan lainnya. (AK)
Daerah 8496707051913708656
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks