Menteri PUPR Diperintahkan Selesaikan Jembatan Wai Kaka | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menteri PUPR Diperintahkan Selesaikan Jembatan Wai Kaka

AMBON - BERITA MALUKU. Presiden RI, Joko Widodo memerintah Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, untuk secepatnya menyelesaikan Jembatan Wai Kaka, Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Maluku Tengah, yang rusak diterjang banjir, sejak enam bulan lalu.

"Untuk itu, dalam pertemuan, Bupati dan Gubernur menyampaikan jembatan Wai Kaka yang sudah ambruk, sehingga perlu dibangun kembali. Tadi malam sudah perintahkan Menteri PUPR akan segera secapatnya diselesaikan dan dikerjakan," pintanya saat melakukan tatap muka dengan pengungsi Gempa, yang ada di kawasan Universitas Darussalam, Ambon, Senin (29/10/2019).

Dikatakan, penyelesaian perbaikan jembatan ini agar akses transportasi baik yang menghubungkan desa maupun kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah bisa berjalan dengan baik.

"Jalan yang menghubungkan kecamatan antar kecamatan, harus diselesaikan," pungkasnya.

Usai mendampingi Presiden, Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal yang dikonfirmasi mengenai hal ini, mengutarakan, instruksi yang disampaikan Presiden kepada Menteri PUPR, merupakan tindaklanjuti dari hasil rapat di Hotel Santika.

"Jadi rapat tersebut saya mintakan agar jembatan tersebut diselesaikan. Alhamdulillah syukur ditanggapi dan sudah minta kepada Menteri PUPR untuk segera bangun, sehingga masalah selama ini yang terjadi, yaitu hubungan antara dua kabupaten ini segera bisa ditangani.

Ditanya mengenai anggaran, ungkap Abua, merupakan kewenangan Kementerian PUPR.

"Anggaran itu diurus oleh Kementerian, yang penting sudah ada instruksi dari Presiden untuk pembangunan," tandasnya. 
Daerah 893415532227514430
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang