Sekda Burael Ajak Masyarakat Giat Berolahraga | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sekda Burael Ajak Masyarakat Giat Berolahraga

NAMROLE- BERITA MALUKU. Sekertaris Daerah (Sekda), Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Iskandar Walla bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 yang berlangsung di alun-alun kota Namrole, Senin (9/9), sambil mengajak seluruh masyarakat Bursel untuk selalu giat berolahraga.

Ajakan dari Sekda itu sesuai dengan amanat sambutan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa Imam Nahrawi.

Haornas 2019 dengan tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja” harus dimaknai sebagai bagian terpenting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap insan di bumi Lolik Lalen Fedak Fena.

“Tema Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, dan menjadi terpenting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia saja," ujar Sekda.

Lanjutnya, dan pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Sekda.

Untuk optimalisasi permasalan dan pembudayaan olahraga sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

"Maka semua masyarakat harus sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Lanjutnya lagi, tingkatkan semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan karena olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

Disebutkan, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tuturnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi motivator dan penggiat olahraga yang telah sukses mengembangakan olahraga di Bursel.

Pemberian penghargaan oleh sekda didampingi ketua PKK kabupaten Bursel Safitri Malik.

emberian penghargaan oleh Sekda seraya berharap kepada semua stake holder yang ada di kabupaten bursel dapat bahu membahu untuk mengembangkan dan meningkatkan olahraga yang ada di Kabupaten Bursel.

Haornas yang diperingati Pemkab Bursel diisi dengan atraksi tarian Cefal (Cakalele), tarian tujuh putri (Noropito) dari siswa SMP Negeri 3 Namrole, dan atraksi atlit Karate Kabupaten Bursel. (AZMI)
Daerah 1502380438221447406
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks