Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon Peringati Hari Jadi Korp Suplai | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon Peringati Hari Jadi Korp Suplai

AMBON - BERITA MALUKU. Memperingati hari jadi Korps Suplai TNI Angkatan Laut yang ke 18 tahun 2019 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara syukuran di Gedung Arikawaku. Hadir dalam kegiatan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto,  S. T., M. M., Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX serta seluruh prajurit Korps Suplai Lantamal IX, Senin (02/09/2019).

Pada kesempatan tersebut dibacakan Amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana pertama TNI R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP oleh Kepala Keuangan Wilayah Lantamal IX Letkol Laut (S) Fedrik Mamoribo diantaranya: Terpenting dari peringatan hari jadi korps suplai tahun 2019 ini adalah bagaimana kita melihat kembali makna melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan Pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa yang akan datang.

Setiap perjalanan korps suplai harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsif terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang dengan berlandasan pokok-pokok kebijaksanaan pimpinan.

Dikatakan juga beberapa hal yang perlu di pedomani oleh seluruh prajurit Korps Suplai dimanapun berada. Pertama; tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan setiap pelaksanaan tugas sehari-hari dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kedua; bekerja dengan disiplin bertanggung jawab dan patuh segala peraturan perundang-undangan yang ada. Ketiga; jaga nama baik korps suplai bangun eksistensi korps suplai secara nyata dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Keempat; tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan diri di bidang profesi dan pengetahuan terkait kebijakan pemerintah agar kita semakin profesional dan handal. Kelima; pelihara aktualisasikan etika dan moral dengan menjunjung tinggi nilai nilai Sumpah Prajurit Sapta Marga 8 Wajib TNI 11 azas kepemimpinan TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7301565202966691957
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks