Dinas Sosial Maluku Proses Penambahan Tenda Pengungsi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Sosial Maluku Proses Penambahan Tenda Pengungsi

Ilustrasi
AMBON – BERITA MALUKU. Untuk mengantisipasi adanya permintaan Tenda, baik dari masyarakat maupun Rumah Sakit, maka Dinas Sosial Provinsi Maluku sementara ini memproses penambahan tenda untuk menampung pengungsi maupun korban Gempa. Hal ini dikarenakan stock Tenda yang ada di Dinas Sosial sudah kosong (nihil).

“Tadi ada permintaan Direktur RSUD M Haulussy, Rita Taihittu, untuk penambahan tenda. Untuk itu, tadi kita sudah proses penambahan tenda yang didistribusikan dari Makassar,” ujar Kepala Dinas Sosial, Sartono Pining, kepada awak media saat mendampinggi Ketua PKK Maluku, Widya Murad Ismail, Wakil Ketua PKK Maluku, Betrix Orno, bersama organiasi perempuan menyerahkan bantuan kepada korban gempa di RSUD Haulussy Ambon, Sabtu kemarin (28/09). 

Dikatakan, dengan adanya penambahan tenda ini bisa menekan atau mengurangi permintaan dan keinginan dari masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil koordinasi dengan BMKG, Gempa yang terjadi secara perlahan mengalami penurunan.

Olehnya itu, menurutnya yang perlu dilakukan saat ini adalah memberikan penguatan kepada masyarakat. 

“Kita memahami ini merupakan situasi psikologi masyarakat, untuk itu kita perlu memberikan penguatan, agar masyarakat tidak terlalu panik, mengingat kondisi saat ini sudah berangsur aman,” ucapnya.

Dirinya juga meminta dukungan media massa, dengan memberikan informasi yang benar, guna menghindari informasi Hoax, yang membuat masyarakat menjadi panik.
Bencana Alam 4582064855503816249
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang