Wabup Buru Buka Jambore Tingkat Provinsi Maluku ke-3 di Jikumarasa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Buru Buka Jambore Tingkat Provinsi Maluku ke-3 di Jikumarasa

NAMLEA - BERITA MALUKU. Jambore PKH (Program keluarga harapan) tingkat Provinsi Maluku 2019 yang ke-3 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Buru, Amostafa Besan di arena utama wisata pantai Baikolet Desa Jikumarasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Jumat kemarin (16/8).

Rangkaian orintasi Jambore PKH yang bertema "Dengan Semangat Jambore PKH Kita Wujudkan Kemandirian KPM di Maluku" dihadiri 350 orang pendamping PKH dari 11 kabupaten/kota di provinsi Maluku dan 211 orang KPM (Keluarga penerima manfaat) asal Desa Jikumarasa.

Ketua panitia jambore tingkat provinsi Maluku, Dafrulah Wamnebo dalam laporan pertanggung jawaban (LPJ) anggaran menyatakan, Panitia dalam kegiatan ini dibantu anggaran oleh Pemerintah Provinsi Maluku sebesar Rp.100 juta, dan pemerintah daerah juga memberikan sumbangsi berupa tansportasi.

"Untuk itu, mengatas namakan panitia kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," ungkapnya.

Jambore tingkat Provinsi Maluku dihadiri Wakil Bupati Buru, Amustafa Besan, Koordinator Regional VI  Maluku dan Maluku Utara, Ari Roho Talaohu, Camat Lilialy M. Nasir Waulung ST, Babinsa Desa Jikumarasa, Sarda Midodo Batuatasa didampingi Babingkamtibmas, Brikpol J.Matuseya.

Sementara itu, dalam sambutan koordinator regional VI Maluku dan Maluku Utara, Ari Roho Talaohu menyatakan, jambore kali ini yang bertemapat di Kota Kayu putih. Dan di tempat ini pihaknya memberikan apresiasi terhadap pihak tuan rumah yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, walaupun dengan adanya keterbatasan anggaran.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini merupakan bukti bahwa kabupaten Buru menjadi tuang rumah yang baik,” ujar Talaohu.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Buru Amustafa Besan dalam sambutan singkatnya, menyatakan syukurnya sebab kegiatan ini dapat terselenggara di Kabupaten Buru.

“Alhamdulillah syukur, lewat program keluarga harapan dapat mengentaskan kemiskinan di Maluku terlebih khususnya di Kabupaten Buru. Semoga tahun depan pemerintah pusat lewat koordinator regional VI wilayah Maluku dan Maluku Utara dapat mengusulkan penambahan anggota penerima manfaat PKH sehingga KPM dapat menggunakan secara baik dan bisa mandiri," ujar Besan.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, turut diperlihatkan serangkaian acara, salah satunya dihibur dengan Tarian Seni Budaya dan ‘Goyang Senyum Bupolo’ yang ditampilkan siswa-siswi SD Negeri Desa Jikumarasa. Tarian ini ikut mewarnai Jambore PKH tingkat Provinsi tersebut. (Adam Kiat)
Daerah 2320297228839554342
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang