Satgas Yonif RK 136/TS Latih Kepramukaan di Lehitu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Satgas Yonif RK 136/TS Latih Kepramukaan di Lehitu

AMBON - BERITA MALUKU. Guna membentuk generasi muda yang berjiwa nasionalis dan cinta terhadap tanah air Indonesia, Prajurit Satgas Ops Pamrahwan Maluku latih kepramukaan di Kecamatan Lehitu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Kamis kemarin (15/8/2019).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura jepada media ini, Jumat (16/8/2019) menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 hingga18 Agustus 2019 itu, diikuti siswa/siswi SD Negeri 1 dan 2, SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 5 yang berada di Kecamatan Lehitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

"Pelatihan Kepramukaan bagi siswa/siswi di Kecamatan Lehitu ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-58, sekaligus melatih mereka untuk berpartisipasi dalam upacara HUT kemerdekaan RI ke-74," ujar Danpos Negeri Lima Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Inf M. Yusuf.

Menurutnya, materi yang diberikan meliputi latihan baris berbaris, pertolongan pertama pada korban kecelakaan melalui materi P3K, Survival, tali temali dan permainan edukasi lainnya yang dapat melatih kekompakan, ketangkasan maupun keberanian para peserta.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00-16.00 wit itu, diawali pembacaan doa dan apel pagi, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim kesehatan yang dibantu para pembina dari masing-masing sekolah.

Yusuf menjelaskan, selain dapat menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia, pelatihan pramuka bisa membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa nasionalis, kreatif, berani dan memiliki moral yang baik serta bertanggung jawab.

Fatima Layn, S.pd selaku Pembina Pramuka SMA Negeri 5 Lehitu sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Prajurit Satgas yang telah berpartisipasi memberikan program pelatihan dan materi Kepramukaan bagi siswa-siswi yang ada di Kecamatan Lehitu.

Dirinya mengatakan, bahwa dengan kehadiran Prajurit Satgas, para siswa tersebut lebih bersemangat dalam mengikuti seluruh materi pelatihan, sehingga materi yang diberikan dapat diterima dan dipahami oleh para siswa.

TNI-Polri 4966501634667601431
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang