Prajurit Kodam Pattimura Latihan Menembak | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Prajurit Kodam Pattimura Latihan Menembak

AMBON - BERITA MALUKU. Prajurit Kodam XVI/Pattimura dari unsur Balak (Badan Pelaksana) Pendam XVI/Pattimura dan Minvet  XVI/Pattimura, melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Semester III TA. 2019 di Lapangan Tembak Lanud Pattimura, Kamis (29/08/2019).

Selaku Komandan Latihan, Kasi Laknis Pendam XVI/Pattimura Kapten Inf Askar.

Latihan ini, disamping merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan yang dilaksankan setiap 3 bulan (Triwulan), bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Karena kemampuan ini merupakan hal yang mutlak dimiliki setiap prajurit, walaupun bukan di Satuan Tempur (Satpur) dan Banpur (Bantuan Tempur).

Dalam pelaksanaan latihan, setiap prajurit Bintara dan Tamtama diharuskan menembak dalam sikap/posisi, tiarap tidak tersandar dengan jarak 100 Meter dengan lesan L1. Sedangkan untuk Perwira, menembak Pistol sikap berdiri dua tangan jarak 25 M. Sebelum penilaian, mereka diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak koreksi untuk mengetahui perkenaan senjata pada sasaran (lesan). Selanjutnya mereka melaksanakan tembak penilaian.

Hasil penilaian ini kemudian oleh masing-masing Staf Balak dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan dasar Prajuritnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak, Kababinminvetcatdam XVI/Pattimura Letkol Arm Yogo Widiatmoko dan Kasi Penmedonline Mayor Inf Moch Suherli. (Pendam16)
TNI-Polri 7803520973768764632
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks