Kunjungan Kerja Dankodiklat TNI AD ke Wilayah Maluku dan Malut | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kunjungan Kerja Dankodiklat TNI AD ke Wilayah Maluku dan Malut

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos beserta ibu melakukan kunjungan kerja ke wilayah Maluku pada Selasa, (27/08/2019). Dankodiklat TNI AD beserta ibu mengunjungi Maluku lebih tepatnya di Kodam XVI/Pattimura dengan didampingi DirdikKodiklatad, DirumKodiklatad dan Pabanopsdik.

Tiba di Bandara Internasional Pattimura Maluku sekitar pukul 12.00 WIT, Dankodiklat TNI AD disambut oleh Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Ibu, Forkopimda Maluku, Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan beserta Ibu dan PJU Kodam.

Sebelum melaksanakan kunjungan kehormatan (Courtesy Call) di Makodam XVI/Ptm,  Dankodiklat TNI AD beserta rombongan menyempatkan diri meninjau Benteng Victoria yang berada di Denkav 5/BLC yang didampingi Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufiq, Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dan PJU Kodam. Pada Kunjungan kehormatan (Courtesy Call) ini Dankodiklat TNI AD dan Pangdam saling memberikan Cinderamata, Baik dari Dankodiklat TNI AD kepada Pangdam begitu juga sebaliknya. Sementara di tempat terpisah, Ibu Dankodiklat TNI AD berkesempatan mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata ikonik kota Ambon, seperti Pintu Kota dan Pantai Natsepa.

Setelah melaksanakan kunjungan kehormatan,  Dankodiklat TNI AD kemudian bertolak ke Rindam XVI/Pattimura. Pada kesempatan itu Dankodiklatad menerima paparan laporan satuan dari Wadanrindam XVI/Pattimura. Pada kunjungannya Dankodiklatad memberikan pengarahan kepada seluruh organik Rindam XVI/Pattimura beserta para PNS TNI-AD yang dilaksanakan di Shelter Helly Rindam XVI/Pattimura.

Membuka pengarahannya kali ini, Dankodiklat TNI AD mengucapkan terima kasih kepada seluruh organik Rindam XVI/Pattimura karena telah memberikan pengabdian yang luar biasa, sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI AD sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Dankodiklat juga berpesan dan mengajak semua prajurit agar memiliki skill tentang pengetahuan kurikulum yang pengaturannya dari Kodiklat TNI AD, karena sebagai guru tenaga pengajar dan pelatih bersumber dari Kodiklat TNI AD. Pengarahan ditutup dengan Pemberian cinderamata oleh Wadanrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Mochamad Ridwan kepada Dankodiklat TNI AD. Pada kesempatan yang sama Dankodiklat TNI AD melaksanakan foto bersama dengan seluruh organik Rindam XVI/Pattimura, PNS TNI AD dan Prajurit Siswa.

Pada Rabu (28/08/2019), Dankodiklat TNI AD dijadwalkan akan mengunjungi Labuha dan Pulau Obi, Maluku Utara dalam rangka kunjungan ke PT. TBP Pulau Obi, untuk meninjau lokasi Tambang dan Smelter Harita Nickel. (Pendam16)
TNI-Polri 8827523296239532986
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks