Komisi C Akan On The Spot Ke Buru, Tinjau Irigasi Way Apu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Komisi C Akan On The Spot Ke Buru, Tinjau Irigasi Way Apu

AMBON - BERITA MALUKU. Komisi C DPRD Provinsi Maluku rencananya akan melakukan on the spot ke Kabupaten Buru, pada Rabu esok (21/8).

On the spot ke Kabupaten Buru bertujuan untuk melihat dari dekat pembangunan Irigasi Way Apu milik Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku. Pasalnya, jika proyek itu rampung dikerjakan, maka akan bisa memenuhi kebutuhan air untuk ratusan petakan sawah di kabupaten itu.

"On the spot ini juga dalam rangka ikut mencari solusi terhadap pembangunan Bendungan Way Apu. Nah, Bendungan Way Apu itu dibangun demi dan untuk kepentingan kita," kata Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan, di ruang Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Selasa (20/8).

Hasil dari on the spot ini, menurut Yeremias, akan disampaikan kepada publik lewat media. Dikatakan, pembangunan Irigasi Way Apu ini harus didukung masyarakat di Maluku.

Pihaknya juga, kata Yeremias, akan melihat kondisi atau pekerjaan yang sementara dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai Maluku, baik hal-hal yang terkait dengan pembebasan lahan dan lain-lain.

"Kalau itu tidak kita lakukan, maka akan terus-menerus menjadi persoalan di ruang publik. Itu juga masalah. Karena apa? Setiap program pemerintah, apakah itu Pemerintah Pusat (Pempus) maupun Pemerintah Daerah (Pemda) itu, dalam rangka membangun daerah. Dan ini akan memberikan harapan masa depan kepada daerah itu sendiri. Ya, kita harus dukung dan Komisi C harus on the spot. Inj dimaksudkan untuk melihat dari dekat kondisi atau pekerjaan yang sementara dilakukan oleh BWS Maluku, baik hal-hal yang terkait dengan pembebasan lahan dan lain-lain," tandas Yeremias.
Dewan 6478311621326755222
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang