Dapat Dukungan 6 Soa, Esau Tasane Siap Jadi Balon Bupati Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dapat Dukungan 6 Soa, Esau Tasane Siap Jadi Balon Bupati Bursel

NAMROLE - BERITA MALUKU. Mantan Staf Ahli Kabupaten Buru Selatan, Esau Tasane menyatakan diri sangat siap menjadi bakal calon (Balon) Bupati Buru Selatan. Kesiapan dari Tasane ini mendapat dukungan politik dari 6 Soa yang ada di Buru Selatan.

Dukungan kepada Esau Tasane dari 6 Soa yakni Soa Nurlatu, Tasane, Latbual, Hukunala, Seleky dan Lesnussa. Dalam pertemuan komunikasi dukungan itu berlangsung di kediamanya Cao Tasane di Desa Waenono Kecamatan Namrole, Sabtu (3/8).

Didalam pertemuan tersebut membicqlarakan dukungan oleh soa-soa untuk kepada Cao Tasane sebagai kandidat calon bupati buru selatan.

Salah satu tokoh dari marga Tasane yakni Remon Tasane dalam kesempatan itu mengatakan, untuk kekuatan basis cukup kuat, namun perlu musyawarah keluarga.

"Dari segi figur kurang kuat, tetapi dari segi basis, sangat kuat," ujar Remon Tasane.

Dikatakan, pertemuan yang dilakukan ini untuk membicarakan dukungan kepada Cao Tasane sebagai calon kandidat bupati.

Kata Remon Tasane, pihaknya memintah saran dan usul dari semua kepala-kepala soa terkait pendapat kepada Cao Tasane sebagai pemimpin di buru selatan.

Sementata itu oleh kelima soa dalam pertemuan komunikasi itu memberkan dukungan kepada Cao Tasane sebagai kandidat Calon Bupti.

"Soa-soa mendukung Cao Tasane sebagai kandidat calon bupati buru selatan", tandas Kepala Soa dari Marga Masbait.

Dikatakan, sebagai anak-anak daerah jangan sebagai penonton di daerah ini. Akan tetapi sebagai anak daerah bangsa bipolo harus memimpin daerah ini.

"Sebagai bangsa bipolo harus mendukung anak daerah untuk memimpin daerahnya sendiri," ujarnya.

Sementara itu balon kandidat bupati Cao Tasane mengatakan, prinsipnya yang disampaikan oleh semua Soa adalah aspirasi untuk membrikan dukungan kepada dirinya sebagai kandidat bupati buru selatan kedepan.

Warga Tasane dari kapala Madang, Waesama sampai Leksula, hasil pembicaraan, bahwa harus ada marga Tasane yang maju sebagai kandidat bupati. Dikatakan, dari komunikasi itu dirinya diminta untuk maju sebagai calon kandidat bupati.

"Dan hasil pertumuan itu, dari marga Tasane menjuk saya maju sebagai calon kandidat bupati," ujar Cao Tasane.

"Utk mncapai maksud itu harus ada tahapan untuk mncalonkan diri sebagai calon kandidat buru selatan," jelas Tasane.

Sebagai mantan staf ahli, Cao Tasane menandaskan siap berkarya untuk negeri dan siap berbakti untuk negeriku buru selatan.

"Beta sangat siap menjadi calon kandidat bupati, tandasnya.

Ia mengatakan, semua orang harus memberikan apresiasi kepada pengabdian dua tokoh yakni Bupati Tagop Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Seleky (almarhum) yang telah membangun buru selatan.

"Jangan kita saling menghina, merendahkan dan saling memfitnah. Kita harus bersatu untuk membangun daerah ini," ujarnya.

Pungkasnya, tujuan kita hanya satu, membangun Buru Selatan agar setara denga daerah lain di indonesia khususnya di Maluku. (AZMI)
Daerah 7917550416339074946
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang