Pilpres dan Pileg Sukses, Dewan Pers Apresiasi Media di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pilpres dan Pileg Sukses, Dewan Pers Apresiasi Media di Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Dewan Pers memberikan apresiasi kepada media di Maluku yang turut membantu dalam menyukseskan jalannya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif di bumi rempah-rempah.

Apresiasi ini disampaikan M. Agung Dharmajaya, Ketua Hukum Dewan Pers, yang juga pemateri pada Workshop Peliputan Pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Kamis (4/7).

Turut hadir selaku pemateri Hassanein Rais (ketua pendanaan, sarana dan prasarana Dewan Pers) dan moderator, Insany Syahbarwaty.

Dikatakan, dipilih Maluku sebagai penyelenggaraan Workshop dikarenakan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, yang berlangsung aman.

Hal ini menurutnya, tentu berlawanan dari apa yang ditetapkam pemerintah pusat, dimana Maluku menjadi daerah rawan pemilu.

Keberhasilan pelaksanaan Pemilu di Maluku ini, tentunta tidak terlepas dari dukunngan seluruh insan pers dalam memberikan pemberitaan kesejukan selama pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya memberikan apresiasi kepada media di Maluku yang telah memberikan pemberitaan sejuk selama pilkada maupun pasca pemilihan legislatof dan pemilihan Presiden. Padahal maluku ditetapkan sebagai daerah rawan pilkada, namun nyatanya sampai selesai semua berjalan dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, dirinya salut atas kinerja insan pers di Maluku, tanpa dukungan insan pers dalam membantu pemda, TNI-Polri dan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu, tidak mungkin pesta rakyat di Maluku, tidak mungkin akan berjalan dengan baik dan aman.

"Saya salut terhadap Media di Maluku," pungkasnya.

Aneka 4813527249343701722
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang