Peduli Kesehatan anak-anak, Satgas Yonif RK 136/TS Berikan Penyuluhan di Sekolah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Peduli Kesehatan anak-anak, Satgas Yonif RK 136/TS Berikan Penyuluhan di Sekolah

AMBNON - BERITA MALUKU. Sadar akan pentingnya kesehatan bagi anak-anak, Satgas Yonif RK 136/TS berikan penyuluhan kepada murid SD Inpres 44 Batu Koneng di Dusun Batu Koneng, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis kemarin (25/Juli/2019). 

“Kegiatan ini saya pimpin secara langsung selaku Danpos Batu Koneng Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS yang dibantu oleh Bintara Kesehatan atas nama Serda Teguh Widodo, A.Md.Kep dan Tamtama Kesehatan atas nama Pratu S.M. Manulang,” ungkap Sertu Teguh Setiawan.

Menurutnya, penyuluhan kesehatan yang diberikan pihaknya bertujuan agar setiapmurid di sekolah memahami dan mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan sejak usia dini, mengingat mereka merupakan generasi-generasi penerus bangsa yang harus selalu sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit.

Ditempat yang sama Serda Teguh Widodo, A.M.d.Kep mengatakan, bahwa materi yang diberikan melalui penyuluhan terfokus pada dua hal, yaitu bagaimana cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik, benar dan bersih.

“Hal tersebut sangat penting dipahami oleh para murid, karena awal masuknya penyakit bersumber dari cacing atau bakteri yang menempel pada jari atau kuku mereka, sehingga bila mereka mencuci tangan dengan baik, benar dan bersih, maka cacing atau bakteri yang menempel di jari mereka akan mati,” jelasnya.

Selain itu menurutnya, para murid juga harus memahami bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar agar selalu terawat serta terhindar dari gigi berlubang.

“Penyuluhan ini kami awali dengan memberikan materi atau pesan singkat kepada para murid tentang pentingnya kedua hal tersebut, dilanjutkan dengan mempraktekannya satu persatu yang diikuti oleh seluruh murid” tutup Teguh.

Aludin Talatolohi, S.pd selaku Kepala Sekolah SD Inpres 44 Batu Koneng sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan kesehatan yang diberikan.

“Saya selaku Kepala Sekolah, Guru beserta Staf mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Prajurit TNI dari Pos Batu Koneng Satgas Yonif RK 136/TS yang telah memberikan penyuluhan kesehatan kepada seluruh murid SD Inpres 44 Batu Koneng” sambutnya.

“Kegiatan seperti ini memberikan warna yang berbeda di sekolah kami, karena penyuluhan kesehatan diberikan oleh Prajurit TNI yang membuat murid-murid sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut,” tandasnya.
TNI-Polri 8820113473210285563
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks