Pecah Kongsi, DPRD SBB Rencanakan Pemanggilan Bupati dan Wabup | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pecah Kongsi, DPRD SBB Rencanakan Pemanggilan Bupati dan Wabup

Mustafa Nasir
AMBON - BERITA MALUKU. DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) merencanakan melakukan pemanggilan terhadap Bupati, Yasim Payapo dan Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, terkait pecah kongsinya kedua pemimpinan daerah di bumi saka mese nusa ini.

"Sebagai wakil rakyat dalam waktu dekat akan menyurati secara resmi Bupati dan Wakil Bupati, untuk meminta penjelasan kedua belah pihak terkait hubungan keduanya yang dikabarkan telah retak," ujar Wakil Ketua DPRD SBB, Mustafa Nasir, kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Selasa (9/7).

Dikatakan, pemanggilan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara pasti permasalahan diantara Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga DPRD dapat mengambil langkah untuk menengahkan kedua pemimpin daerah ini, untuk diselesaikan secara baik-baik. 

"Langkah ini harus ditempuh agar kita mengetahui masalah seperti apa, sehingga bisa diselesaikan, mungkin belum ada kesesuaian pikiran, atau isu-isu yang berkembang sehingga jadinya kaya begini," ucapnya.

Menurutnya, ketidakharmonisan Bupati dan Wakil Bupati akan berdampakan terhadap pembangunan di SBB.

"Kalau bisa diselesaikan secara baik-baik kenapa tidak. Karena itu pucuk pimpinan di daerah. Kalau tidak diselesaikan maka dampaknya sangat fatal, kosentrasi pembangunan terhalang, isunya menjadi isu politik melulu. Padahal tanggungjawab mereka disaat visi misi menjadi Bupati dan Wakil Bupati sama-sama memperbaiki SBB, kalau mereka berdua sudah tidak saling memperbaiki, bagaimana memperbaiki daerah," tuturnya.

Dirinya mengenal Bupati dan Wakil Bupati adalah sosok yang baik. Untuk itu, dengan adanya pemanggilan dan penyelesaian di DPRD, seluruh persoalan diantaranya Bupati dan Wakil Bupati bisa terselesaikan.
Politik 3599793971068294848
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang