Pangkoarmada III Tatap Muka dengan Seluruh Prajurit Lantamal IX | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangkoarmada III Tatap Muka dengan Seluruh Prajurit Lantamal IX

AMBON - BERITA MALUKU. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E.,M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, disela – sela kunjungannya diadakan tatap muka kepada seluruh prajurit Lantamal IX Ambon di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX Ambon, Kamis (04/07/2019).

Dalam sambutan Pangkoarmada III menyampaikan bahwa Lantamal IX sudah mengalami kemajuan yang baik diantaranya hasil laporan kegiatan yang aktif dan inovatif, peluncuran buku serta prestasi kegiatan olahraga perairan.

Lebih lanjut Pangkoarmada III, menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri. Prajurit jangan sampai menggunakan, memakai atau menjual narkoba, apabila terlibat maka akan diberhentikan dengan tidak hormat. Laksanakan terus pembinaan satuan yaitu Kasatker dan Komandan Satuan menyusun program penataan dan penertiban dilingkungan kerja, tingkatkan disiplin prajurit, jam Komandan secara berkala serta Komandan harus mampu mengawasi perilaku personel agar terhindar dari berbagai perilaku menyimpang.

“Prajurit yang memiliki integritas yang kuat diikuti ahlak yang baik , professional dan berani mengambil resiko, dia memiliki kesempatan untuk berharap”. Ujar, Pangkoarmada III.

Selain itu dijelaskan tentang keberadaan Koarmada III yang bertugas untuk mengahadapi ancaman dan mendukung logistik dan opersional pada saat dilaksanakan operasi dengan prinsip efektifitas dan efisiensi di wilayah Indonesia Timur. Penekanan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dibentuknya Koarmada III karena dengan adanya satuan TNI baru, yang secara dimensi ruang memenuhi unsur kematraan lengkap, maka diharapkan dapat bekerja secara sinergis dan interoperable, untuk menghadapi ancaman serta memitigasi persoalan di wilayah Indonesia Timur secara cepat.

Untuk saat ini Koarmada III membawahi 4 Lantamal dan 7 Lanal diantaranya Lantamal IX di Ambon, Lantamal X di Jayapura, Lantamal XI di Merauke, Lantamal XIV di sorong, Lanal Saumlaki, Lanal Tual, Lanal Aru, Lanal Biak, Lanal Timika, Lanal Papua, Lanal Morotai dan Lanal Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Komando Armada III juga meresmikan Mess Gajah Mada Lantamal IX yang akan dijadikan Mess Perwira Tinggi. Kegiatan peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangannan prasasti.

Hadir dalam kegiatan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Paulus Rahmad Wahyudi, Asisten Operasi Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Friche Flack, Asisten Logistik Pangkoarmada III Kolonel Laut (T) Widiyantoro, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, KS Guspurla Armada III, Para Asisten Danlantamal IX, Para Danlanal di Jajaran Lantamal IX Ambon, Para Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama, Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon serta PNS Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5485474513148928433
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks