Oersipuny: Sudah Saatnya Aru Dimekarkan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Oersipuny: Sudah Saatnya Aru Dimekarkan

AMBNON - BERITA MALUKU. Wakil rakyat di DPRD Provinsi Maluku, mendukung sepenuhnya pemekaran Aru Peratasan, mengingat Kabupaten Kepulauan Aru termasuk salah satu daerah kepulauan di Provinsi Maluku dengan jangkauan antara desa satu dengan desa yang lain sangat jauh, dan berbatasan langsung dengan Negara tetangga yakni Australia. Untuk memutuskan rentang kendali itu, maka langkah yang tepat yakni memekarkan Daerah Otonom Baru (DOB). Dan yang saat ini sedang diperjuangkan oleh tim pemekaran Aru Perbatasan.

"Pemekaran Aru Perbatasan merupakan salah satu aspek penting dari pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Karena itu, sebagai anak daerah Kabupaten Kepulauan Aru, saya sangat mendukung adanya pemekaran Aru Perbatasan," kata Anggoya DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan Kabupaten Aru, Maluku Tenggara dan Kota Tual, Temy Oersipuny kepada balai rakyat Karang Panjang Ambon, Jumat (26/7).

Menurut dia, pemekaran Aru Perbatasan sangat penting, sebagai   upaya untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan efisien, serta berdaya guna demi mewujudkan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kadang–kadang masyarakat kita (Kepulauan Aru) tertangkap saat sedang mencari ikan di wilayah-wilayah dengan negara tetangga. Untuk itu, kita perlu melakukan pemekaran, sehingga kita tetap menjaga NKRI pada daerah–daerah Perbatasan. Saya sebagai anak daerah saya sangat mendukung pemekaran daerah Aru Perbatasan," katanya sembari menambahkan, dengan adanya pemekaran Aru Perbatasan akan membuat jangkuan pelayanan kepada masyarakat di Aru semakin efektif.

Dewan 863145719021696171
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang