Kadishub: Masyarakat Maluku Tagih Janji Menhub | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kadishub: Masyarakat Maluku Tagih Janji Menhub

AMBON - BERITA MALUKU. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Angki Papilaya mengungkapkan, sampai saat ini masyarakat Maluku masih menagih janji Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi terkait bantuan kapal.

Pasalnya dari 13 kapal yang dijanjikan, baru 8 kapal yang terealisasi, sedangkan 5 kapal belum juga diberikan.

"Sesuai janji pak Menteri bahwa kita mendapat 13 kapal baru, sekarang sudah ada 8 kapal yang diberikan, tinggal 5 lagi, dan masyarakat Maluku masih menunggu realisasi dari janji tersebut," ujar Angki kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (17/07/2019).

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, sehingga janji dari Pak Menteri bisa terealisasikan.

"Kita masih terus berkoordinasi dengan kementerian perhubungan, agar janji pak menteri ditepati, Sehingga masyarakat Maluku bisa memikmati angkuatan laut yang aman dan nyaman," ucapnya.

Walaupun demikian, dirinya tetap bersyukur terhadap bantuan 8 kapal tersebut, karena paling tidak sudah membantu pemda Maluku dalam hal pelayaran.

Delapan kapal yang diberikan, menurutnya sudah disesuaikan dengan kondisi laut Maluku. Namun harus tetap berpatikan dengan peringatan cuaca dari BMKG

"Kalau BMKG melarang karena kondisi laut yang tidak memungkin, maka dilarang," tandasnya.

Untuk diketahui, 13 kapal dijanjikan termasuk didalamnya 8 kapal yang sudah diberikan, diantaranya Sabuk Nusantara 103, 106, 87, 71 dan satunya lagi berada di pangkalan Saumlaki.

Perhubungan 889530081790462096
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang