Capaian Perekaman dan Pencetakan e-KTP di Maluku Masih Rendah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Capaian Perekaman dan Pencetakan e-KTP di Maluku Masih Rendah

AMBON - BERITA MALUKU. Dari 11 kabupaten/kota di Maluku, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang paling rendah dalam pencapaian perekaman pencetakan E-KTP di Maluku.

"Jika dibandingkan dengan kabupaten/kota dk Maluku, SBT yang paling rendah," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Maluku, Dewi Andaini Pattimahu, kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (24/7/2019).

Untuk itu, guna menggenjot tingkat partisipasi masyarakat sehingga perekaman dan pencetakan E-KTP di Maluku bisa mencapai target 100 persen, pihaknya telah mengupayakan sistem jemput bola.

"Kita tetap melakulan pelayanan keliling, jemput bola supaya tingkat partisipasi semakin meningkat," tandasnya.

Secara keseluruhan, diakuinya saat ini Maluku masuk dalam zona hijau untuk perekaman dan pencetakan E-KTP.

Dijelaskannya, berdasarkan data per-Juni 2019, perekaman dan pencetakan E-KTP di 11 Kabupaten/Kota di Maluku sudah mencapai 90,77 persen.

"Wajib E-KTP di Maluku 1.063.271, per-Juni 2019 sudah 90,77 persen. Sudah masuk zona hijau," ungkapnya saat dikonfirmasi awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (24/7).

Saat ini kata dia melanjutkan, Disdukcapil Maluku terus mengupayakan untuk mengejar lima persen lagi agar Maluku benar-benar masuk dalam Zona Hijau sesuai RPJMN.

"Kita (Maluku) sudah masuk 90 persen. Jadi kita masih kejar target yang 5 persen itu untuk penuhi target RPJMN yakni 95 persen. Nanti Juli ini Insya Allah ada perkembangan karena Maluku Tengah sementara kejar terus sama semua kabupaten/kota," pungkasnya.
Aneka 5939332120649591349
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang