Gubernur Maluku: Parade Cinta Tanah Air Diharapkan Menghidupkan Persatuan dan Kesatuan Cinta Tanah Air | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku: Parade Cinta Tanah Air Diharapkan Menghidupkan Persatuan dan Kesatuan Cinta Tanah Air

AMBON - BERITA MALUKU. Lunturnya semangat nasionalisme dan cinta tanah air didalam diri anak bangsa bisa mengancam integritas persatuan dan kesatuan bangsa.

Apalagi, gejolak globalisasi yang mendunia sering menjebak warga negara untuk menyepelekan rasa memiliki sebuah negara.

Untuk itu, Parade Cinta Tanah Air yang dikoordinir oleh Kementerian Pertahanan melalui Kanwil Provinsi Maluku, diharapkan menggairahkan dan menghidupkan kembali semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika.

"Untuk itu perlu digalakkan kembali semangat kebangsaan ini demi menciptakan generasi yang sangat cintah terhadap tanah tumpah darahnya," ujar Gubernur Maluku lewat sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Maluku, Dachjar Sialana pada acara pembukaan Lomba Parade Cinta Tanah Air di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Ambon, Rabu (24/7/2019).

Dirinya yakin, kegiatan tersebut mampu memberikan rangsangan yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat dan Maluku.

Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) ini dilangsungkan selama dua hari di Ambon terhitung sejak dibuka pada Rabu (24/7/2019) hingga hari ini, Kamis (25/7/2019).

PCTA diikuti oleh siswa-siswa SMA pada hari pertama dan pada hari kedua diikuti oleh mahasiswa.

Pemprov 8820786533690866306
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang