Aslog Kasal AL Kunjungi Markas Komando Lantamal IX Ambon   | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Aslog Kasal AL Kunjungi Markas Komando Lantamal IX Ambon  

AMBON - BERITA MALUKU. Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IX Ambon menerima kunjungan kerja Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda Moelyanto, M.Si (Han) didampingi Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Puguh Santoso berserta rombongan. Kedatangan disambut langsung oleh Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Rabu (03/07/2019).

Kegiatan kunjungan dalam rangka meninjau sarana dan prasana di Lantamal IX Ambon. Adapun sarana dan prasana yang ditinjau yakni Markas Komando Lantamal IX, Gedung Dr. J. Leimena, Dermaga Irian, Dermaga Beaching, Gedung Fasharkan, Chamber Hyperbaric dan Gedung Arikawaku.

“Pertahankan sarana dan prasarana Lantamal IX yang sudah ada dengan cara merawatnya karena apabila pangkalan kita bagus dan bersih akan tercipta suasana yang nyaman untuk seluruh prajurit sehingga mendukung terlaskananya tugas pokok.” Ujar, Aslog Kasal.

Di hari sebelumnya Selasa, (02/07),  mengawali kunjunganya di Dermaga TNI Angkatan Laut Tawiri dan di daerah latihan Telaga Kodok. Aslog Kasal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, Kementrian PUPR bersinergis dengan Instansi terkait atas partisipasi, semangat dan kerja keras melaksanakan pembangunan Dermaga TNI AL Tawiri sehingga dapat dijadikan laporan kepada pimpinan untuk segera diresmikan. Dimana kesiapan pangkalan turut mendongkrak pelaksanaan tugas pokok.

Lebih lanjut disampaikan, Kedepannya akan memikirkan bagaimana pembangunan pangkalan tidak hanya untuk mendukung pelayanan kapal atas air tetapi juga mendukung pelayanan kapal bawah air (kapal selam). Secara umum melihat kondisi kesiapan pembangunan Dermaga TNI AL Tawiri sudah terlaksana dengan baik. 

Dermaga TNI Angkatan Laut Tawiri merupakan tempat yang strategis, dimana dapat mendukung kegiatan operasi - operasi KRI di wilayah timur Indonesia, terutama digunakan untuk fasilitas sandar bagi kapal-kapal perang milik TNI Angkatan Laut berukuran besar yang tidak bisa masuk ke Dermaga Halong dan nantinya dermaga ini akan di tempati Gugus Tempur Laut Komando Armada III.

Hadir dalam kegiatan Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Paulus Rahmad Wahyudi, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Danlanal di Jajaran Lantamal IX Ambon, Para Kasatker Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 5052593655860352771
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang