Terkait Bencana di IAIN Ambon, Salampessy: Masih Akan Terjadi Pergeseran Tanah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Terkait Bencana di IAIN Ambon, Salampessy: Masih Akan Terjadi Pergeseran Tanah

AMBON - BERITA MALUKU. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Farida Salampessy mengakui, sampai saat ini masih terjadi pergeseran tanah di Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

"Dari laporan yang masuk, hujan akan terus terjadi pada Juli hingga Agutus nanti, sehingga tentu akan terjadi pergeseran atau keretakan tanah," kata Salampessy, Selasa (18/6/2019).

Salampessy menjelaskan, diperkuatkan dari hasil penelitian sementara Badan geologi Bandung dan Balitbang Kementerian PUPR, bahwa kampus hijau tersebut masih akan ada kemungkinan mengalami keretakan tanah pada beberapa gedung.

"Kita tunggu hasil akhirnya saja, akan ada rekomendasi, apakah perkuliahan ada disana atau dipindahkan," ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, ada sejumlah bencana yang terjadi di beberapa kabupaten/kota, yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dan Kabupaten Buru, baik itu Gempa, Banjir maupun tanah longor.

"Gempa di Kabupaten Maluku Tengah, SBB, dan Buru, Banjir di kabupaten SBT dan Buru, sedangkan longsor ada di kota Ambon termasuk di IAIN. Kemudian di Kabupaten SBT dan Malteng, ada banyak jembatan dan fasilitas umum lainnya terkena dampak bencana," tuturnya.

Terkait bencana tersebut, pihaknya telah menetapakan siaga darurat sedangkan di kabupaten/kota tanggap darurat.

"Untuk itu, kita terus berkoordianasi BPBD di kabupaten/kota, untuk ditindaklanjuti di BPBN," tukasnya.
Bencana Alam 1066389318670133452
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks