MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tolak Gerakan “People Power” | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tolak Gerakan “People Power”

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar menolak ajakan untuk menggelar aksi “People Power” untuk menolak hasil Pemilu sebagaimana yang disuarakan pihak-pihak tertentu melalui media sosial, media cetak maupun media televisi.

Pernyataan ini disampaikan pihak Komisi Fatwa MUI Kepulauan Tanimbar untuk seluruh umat Islam yang mendiami kabupaten bertajuk duan lolat untuk tak ikut-ikutan menggelar aksi tersebut untuk menjaga kesatuan dan keutuhan bagsa dan Negara.

“Terkait masalah ajakan ‘People Power’ yang banyak disuarakan lewat media sosial dan televisi, Komisi Fatwa MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyatakan menolak segala bentuk gerakan People Power. Karena ini dapat memecah belah persatuan bangsa. Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh umat Islam di kabupaten ini untuk tak ikut-ikutan dalam meggerakan aksi dimaksud,” kata Ustadz Masrudin, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Saumlaki, Senin (20/5/2019).

Masrudin menyatakan bahwa apapun hasil putusan Pemilu yang akan disampaikan pihak KPU RI pada tanggal 22 Mei, semua pihak harus menghormati putusan dan menerima hasilnya demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, sebab itu sudah berjalan sesuai mekanisme.

Bahkan kata dia, pihak Komisi Fatwa MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengapresiasi pelaksanaan Pemilu serentak 2019 yang diselenggarakan tanggal 17 April lalu, karena dinilai aman dan lancar di kabupaten tersebut.

Bagi pihaknya, ini merupakan wujud tanggung jawab bersama, baik dari pihak Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), TNI/POLRI dan dari pihak terkait dalam melakukan pengamanan terhadap seluruh proses tahapan Pemilu, apalagi adanya dukungan seluruh masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga tetap aman dan kondusif selama pesta demokrasi serentak ini berlangsung.

Kendati diakuinya masih terdapat beberapa kekurangan, namun karena kerja keras dari seluruh elemen, baik dari pihak penyelenggara maupun aparat keamanan, sehingga ajang pesta demokrasi ini dinilai dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

"Kami mengapresiasi kepada pihak penyelenggara, TNI/Polri serta masyarakat yang bersama-sama ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019,” ujar Sekretaris Komisi Fatwa MUI Kepulauan Tanimbar ini. (EB)
Daerah 2149012618652428304
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang