KPU Bursel Gelar “Pemilu Run” 2019 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KPU Bursel Gelar “Pemilu Run” 2019

NAMROLE - BERITA MALUKU. Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilu serentak 2019 dan meningkatkan pertisipasi khususnya bagi pemula, KPU Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar kegiatan “Pemilu Run.” Kegiatan tersebut berlangsung di depan Kantor Bupati setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh Pj Sekda Bursel AM. Laitupa ini dihadiri oleh lima Komisioner KPU yang baru, mantan Ketua KPU Said, akhir pecan kemarin.

Dalam kegiatan Pemilu Run yang dilaksanakan oleh KPU secara nasional termasuk KPU Bursel, ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan yakni lomba lari sejau 5 Km dan lomba lari karung. Juga dihibur oleh senam aerobic bersama dan ada undian gratis dengan berbagai hadiah menarik, ada kulkas, sepeda dan lainnya.

Warga Kota Namrole antusias terhadap kegiatan ini, terlihat dari jumlah paerta yang mengikuti kegiatan ini bukan saja masyarakat biasa tetapi dari pegawai swasta dan para ibu persit dan bhayangkara juga ikut.

Pj Sekda dalam arahan singkatnya menghimbau masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan menjelang tanggal 17 April nanti.

"Jangan lupa tanggal 17 nanti ikut pemilu, pilih sesuai hati nurani kita, dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pemilu 2019 ini berjalan sukses," harap Laitupa.

Sementara Ketua KPU, Syarif Mahulauw dalam sambutan singkatnya juga berharap khususnya kepada pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilihnya.

Kepada masyarakat dihimbau bagi yang belum terdaftar dalam DPT atau tidak mendapat undangan dapat menggunakan kartu tanda penduduk setempat untuk melaporkan ke petugas pengawas saat pencoblosan.

Dikatakan, kegiatan ini merupkan kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh seluruh KPU di Indonesia termasuk KPU Buru Selatan.

"Kegiatan ini seharusnya suda dilaksanakan beberapa hari kemarin, tetapi kita baru laksanakan hari ini," ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penarikan undian berhadiah. Walaupun dalam cuaca panas pagi hari, peserta dan masyarakat terlihat senang dan gembira. (AZMI)

Daerah 6374744769350191032
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang