Kodam XVI/Pattimura Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodam XVI/Pattimura Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M

AMBON - BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dengan tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, diikuti oleh Prajurit, PNS Kodam XVI/Pattimura dan ibu Ketua Persit serta perwakilan ibu-ibu Persit KCK PD XVI/Pattimura yang beragama Islam, bertempat di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Jumat (5/4/2019).

Pangdam dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dalam satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk  menghadap Allah SWT guna menerima wahyu yaitu perintah menunaikan shalat lima waktu.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, pelajaran penting yang dapat kita ambil dari  peristiwa historis dalam sejarah umat Islam ini adalah keimanan dan ketaqwaan yang mendalam akan kekuasaan Allah SWT, atas suatu perjalanan kepada seorang hamba yang dikehendaki-Nya untuk menerima tugas yang berupa perintah ibadah shalat, sehingga semakin meningkatkan keimanan kita karena hanya orang yang beriman dan bertaqwa yang dapat menerima bahwa peristiwa itu benar-benar terjadi.

“Peringatan Isra’ Mi’raj ini mengandung makna yang penting sebagai syiar agama sekaligus sebagai upaya pembinaan kepada prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura untuk mewujudkan nilai-nilai shalat dalam pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kata Pangdam.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Ust. DR. Husen Maswara, M. Ag, yang berkenan hadir untuk memberikan tausiyah hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kodam XVI/Pattimura.

“Semoga apa yang disampaikan Bapak Ust. DR. Husen Maswara, M. Ag dapat kita pahami dengan baik. Marilah kita memohon kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai”, Tutup Pangdam. (Pendam16)

TNI-Polri 6879155096819204290
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks