Hasil Evaluasi UNBK SMK, Satu Sekolah di Maluku Mengulang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hasil Evaluasi UNBK SMK, Satu Sekolah di Maluku Mengulang

AMBON – BERITA MALUKU. Dari 109 SMK di Maluku, 106 sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompoter (UNBK) dan 3 sekolah melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Dari 106 sekolah tersebut hanya satu sekolah di Maluku yang akan mengikuti Ujian ulang, yakni SMK Negeri 1 Ambon.

Ujian ulang yang diagendakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku pada tanggal 15 April mendatang, hanya dikhususkan sesi ketiga yang sebelumnya pada pelaksanaan Ujian mengalami keterlambatan akibat pemadaman lampu.

“Jadi dalam pelaskanaannya sesi 1 dan 2 berjalan baik, cuma sesi 3 yang mengalami negangguan karena terjadi pemadaman listrik sehingga tertunda waktunya, dan dalam pengerjaan soal oleh siswa, ternyata sudah melebihi waktu yang ditentukan Kementerian Pendidikan pukul 18.00. olehnya itu sesi itu ditunda untuk ujian ulang direncanakan 15 April,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Saleh Thio kepada awak media saat mendampingi Plg Gubernur membuka Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA-sederajat di SMA Negeri 11 Ambon, Senin (1/4).

Walaupun demikian, dirinya mengungkapkan untuk keseluruhan pelaksanaan UNBK dan UNKP di seluruh pelosok Maluku berjalan lancar, aman, tertib dan tidak ada yang mengalami hambatan besar.

“Sesuai hasil evaluasi UNBK yang telah dilewati seminggu lalu berjalan aman dan lancar walaupun masih terlihat ada gangguan kecil seperti pemadaman lsitrik, signal internet lemah. tetapi perlu diberikan apresiasi kepada PLN dan Telkom atas kesiapan dan keseriusan sehingga semua permasalahan itu dapat terselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Pendidikan 4666528794873977459
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang