Danlantamal IX Ajak Prajurit Olahraga Renang dan Polo Air | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Ajak Prajurit Olahraga Renang dan Polo Air

AMBON - BERITA MALUKU. Untuk menumbuhkan cita akan laut, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang mengajak seluruh prajurit Lantamal IX Ambon untuk melaksanakan olahraga di air. Kali ini kegiatan yang dilaksanakan renang laut dan olahraga polo air, Selasa (23/04/2019).

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX menyampaikan bahwa Lantamal IX selain melaksanakan renang laut dan olahraga polo air, juga memiliki banyak olahraga perairan diantaranya ski air, selam, dan perahu layar. Lantamal IX sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan pelatihan selam, dimana tanggapan masyarakat sekitar maupun satuan terkat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa olahraga yang dilaksanakan kali ini yakni Polo air adalah olahraga air beregu, yang dapat dianggap sebagai kombinasi renang, gulat, sepak bola dan bola basket. Satu tim bertanding terdiri dari dari enam pemain dan satu kiper. Peraturan permainan ini menyerupai sepak bola, yaitu untuk mencetak gol sebanyak - banyaknya, satu gol dihitung satu poin. Sedangkan latihan renang bersama ini ditujukan agar seluruh prajurit memiliki fisik, mental serta daya tahan tubuh yang kuat, karena prajurit TNI AL harus memiliki keahlian renang dalam mendukung tugas maupun latihan, sehingga kesehatan dan kekuatan dapat dimiliki oleh seluruh prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh kegembiraan, karena dengan kegiatan olahraga kita dapat mengilangkan depresi dan membuat pikiran lebih rileks serta badan sehat,” ujar Danlantamal IX Ambon.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Prajurit Lantamal IX, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III bererta Pengurus dan anggota. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 287622429130650811
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang