POM Lantamal IX Gelar Olah TKP Pembunuhan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

POM Lantamal IX Gelar Olah TKP Pembunuhan

AMBON - BERITA MALUKU. Prajurit Polisi Militer Lantamal IX Ambon menggelar latihan Olah Tempat Kejadian Perkara (OTKP) pembunuhan terhadap personel TNI AL atasnama Kopral Bobi yang diduga dilakukan oleh Prada Bagong di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX, Kamis (21/03/2019) kemarin.

Komandan Polisi Militer Lantamal IX Letkol Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla)., menceritakan skenario awal kejadian pembunuhan tersebut dipicu karena masalah hutang pihutang, yang mana tersangka sakit hati kepada korban saat di minta mengembalikan hutangnya, saat itulah terjadi perkelahian hingga korban ditusuk dengan sebilah sangkur oleh tersangka. Akibatnya korban meninggal dunia di TKP.

“Demikian skenario latihan Olah TKP pembunuhan yang dilaksanakan prajurit Polisi Militer Lantamal IX pada saat ini”, jelas Danpom Lantamal IX.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa latihan Olah TKP pembunuhan ini dilaksanakan sesuai dengan kejadian yang sebenarnya yaitu dari mulai tahap perencanaan, tahap persiapan, tahap pelaksanaan, hingga tahap pengakhiran meliputi penyidik membuat laporan polisi, membuat sket bagan Olah TKP, penyidikan terhadap tersangka dan saksi serta penahanan tersangka untuk proses penyidikan.

Selain itu Danpom Lantamal IX mengatakan latihan Olah TKP pembunuhan ini dilaksanakan dalam rangkaian latihan Polisi Militer Lantamal IX pada triwulan I. “Saya selaku Komandan Polisi Militer Lantamal IX selalu memberikan latihan-latihan kepada prajurit POM Lantamal IX salah satunya adalah latihan Olah TKP pembunuhan, diharapkan dengan latihan-latihan secara berkelanjutan ini prajurit POM Lantamal IX menjadi prajurit yang profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Polisi Militer Angkatan Laut”, sambungnya. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 550532690313206783
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang