Plh Gubernur Buka UNBK Tingkat SMK | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Plh Gubernur Buka UNBK Tingkat SMK

AMBON - BERITA MALUKU. Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Maluku.

Pembukaan yang berlangsung di SMK Negeri 7 Ambon, Senin (25/3), ditandai dengan penekanan Token sekaligus peninjauan pelaksanaan UNBK.

Plh Gubernur dalam sambutannya mengatakan, total SMK di Maluku yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 109 sekolah, 106 melaksanakan UNBK, sedangkan 3 sekolah masih secara manual atau melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Menurutnya, hal ini menunjukan bahwa ada perhatian dari pemda terhadap dunia pendidikan di Maluku.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada peserta ujian untuk tetap tenang ketelitian dalam melaksanakan ujian. Tunjukan Pretasi bahw Maluku bisa memberikan warna tersendiri dalam dunia pendidikan di Indonesia.

"Saya sampaikan kepada siswa untuk tetap semangat perlu cermat dan telititi dalam menyelesaikan soal UN pada hari ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Ambon, Saiful mengatakan siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 149 peserta terdiri dari komepetensi keahlian TKJ 52 peserta, Multimedia 51 peserta, desain dan produksi kriya tekstil 33 peserta, kriya logam dan perhiasan 12 pesrta, kriya kayu dan rotan 8 peserta, seni musik 19 peserta.

Seluruh pesrta terbagi dalam 4 ruangan, ruangan satu 34 komputer 6 cadangan, ruang dua 24 komputer 4 cadangan, ruang tiga 20 komputer 3 cadangan, ruang empat 30 komputer 4 cadangan, yang dilengkapi dengan 3 server ditambah dengan 1 server cadangan.

Selain itu, SMK 7 Ambon juga menjadi lokasi UNBK untuk SMA Negeri 12 Ambon.
Pendidikan 3158360264438919723
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks