Pangdam: Setiap Prajurit Harus Menjunjung Tinggi Netralitas TNI | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam: Setiap Prajurit Harus Menjunjung Tinggi Netralitas TNI

AMBON - BERITA MALUKU. Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Mokoginta Sihotang bertindak sebagai Irup dalam Upacara 17-an Bulan Maret 2019 yang diikuti seluruh personel baik militer maupun PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura bertempat di Lapangan Makodam, Senin (18/3/2019).

Amanat Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq yang dibacakan oleh Kapok Sahli mengatakan, saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan TMMD di wilayah Kodim 1506/Namlea dan Kodim 1508/Tobelo. Yang terpenting dalam kegiatan TMMD ini bukan hanya kegiatan fisik saja, namun harus lebih dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan non fisik.

Kegiatan TMMD ini untuk meningkatkan pembinaan teritorial  dan melaksanakan komunikasi sosial  bersama seluruh komponen bangsa dengan memanfaatkan budaya dan kearifan lokal yang ada di tengah masyarakat. Ke depan kita akan melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial “Pelayanan Kesehatan Keliling Antar Pulau” dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah terpencil dan pulau-pulau terluar.

Lebih lanjut dikatakan, bulan depan tanggal 17 April 2019, kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif baik DPR RI, DPRD maupun DPD secara serentak, yang saat ini telah memasuki  masa kampanye, sehingga suhu politik cenderung semakin tinggi  dan dapat menimbulkan potensi konflik di masyarakat.

“Sekecil apapun kejadian yang terindikasi menimbulkan ancaman, gangguan dan kerawanan terhadap keamanan pelaksanaan Pemilu segera laporkan. Ambil langkah-langkah penanganan dengan merangkul tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta laksanakan sinergitas dengan cara membackup tugas Polri dalam pengamanan sesuai prosedur. Saya juga tidak bosan-bosannya mengingatkan bahwa setiap prajurit harus menjunjung tinggi netralitas TNI, karena netralitas TNI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi”, kata Pangdam. (Pendam16)
TNI-Polri 4800938933468137440
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang