Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas  | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, Buka Sosialisasi Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas 

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi yang ke 55 Tahun 2019, ibu-ibu Dharma Pertiwi Dharma Pertiwi Daerah Q melaksanakan Sosialisasi Gerakan Nasional memilah sampah menjadi emas, bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kamis (28/3/2019).  

Kegiatan ini, diikuti sekitar 100 lebih anggota Dharma Pertiwi Daerah Q, gabungan dari Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, Jalasenastri Lanal IX Ambon dan PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura Ambon yang dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, Ny. Nida Marga Taufiq sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura.  

Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, Ny. Nida Marga Taufiq pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa gerakan nasional memilih sampah menjadi emas bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif seluruh komponen bangsa dalam hal pengolahan sampah untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari sampah.  

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena melalui kegiatan ini para peserta akan diberi pengetahuan bagaimana cara memilih dan memilah sampah dengan baik dan benar, sehingga menjadi barang yang bermanfaat, bernilai dan menjadi berharga seperti kerajinan tangan dari sampah-sampah plastik”, kata Ny Nida.  

Lebih lanjut dikatakan, selain memberikan nilai tambah, kegiatan memilih sampah menjadi Emas ini sangat tepat untuk mengedukasi masyarakat berlatih memilih dan memilah sampah guna mengurangi volume sampah rumah tangga sekaligus meminimalisir pencemaran lingkungan serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat.  

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, para Ketua Unsur Dharma Pertiwi sejajaran Daerah Q, Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah Q dan perwakilan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura. (Pendam16)  
TNI-Polri 8840497713342644523
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks