Bupati Bursel Salah Ucap Kata "Almarhumah" Untuk Almarhum Ayub Seleky | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Bursel Salah Ucap Kata "Almarhumah" Untuk Almarhum Ayub Seleky

Tagop Sudarsono
NAMROLE - BERITA MALUKU. Bupati Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, Tagop Sudarsono salah menyebut almarhumah bagi almarhum Ayub seleky. Kesalahan tersebut pada saat Bupati dua periode ini memulai sambutannya, ia mengajak menundukan kepala mengheningkan cipta mendoakan " almarhumah" Wakil Bupati Bapak Ayub Seleky.

Salah ucap almarhumah oleh Tagop Soulisa saat akan memberikan sambutan pada acara pembukaan MPPD AM GPM Buru Selatan yang berlangsung di Gedung Gereja Imanuel Oplastala Penata Kasih, Jemaat Desa Kase, Klasis Buru Selatan, Kecamatan Leksula Kabupaten Buru Selatan, Minggu (3/3/209) kemarin.

Dalam acara itu hadir Ketua BPH Sinode GPM Pdt AJ. Werinussa, Ketua Klasis Buru Selatan Pdt AP. Saiya, Ketua Majelis Jemaat Kase Roby Selsilly, Ketua DPRD setempat Arkilaus Solissa, perwakilan PB AM GPM, para pendeta, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Bursel, Ketua Cabang dan Ranting AM GPM se-Buru Selatan dan para jemaat setempat.

"Pertama-tama sebelum memulai sambutan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk sedikit menundukan kepala mengheningkan cipta. Untuk mendoakan almarhumah, bapak Ayub Seleky, sebagai seorang kader GPM, sebagai anak Negeri Desa Kase,” tutur Bupati.

Lanjut Tagop, dan yang terpenting bagi dirinya adalah sebagai seorang sahabat, saudara dan teman dalam berjuang membentuk kabupaten Buru Selatan, serta membangun dan mengisi pemerintahan kabupaten ini kurang lebih 7 tahun.

Dikatakan, seharusnya mereka berdua selesaikan pemerintahan ini hingga tahun 2021. Tetapi atas kehendak Tuhan, maka hari ini, beliau sudah berada dipangkuan Bapak di Surga.

"Mari kita sama-sama segera mengheningkan cipta, mengheningkan cipta mulai. Selesai, terima kasih bapak ibu sekalian," sebuat Tagop.

Hingga berakhir doa yang dipimpinnya, Tagop seakan tidak menyadari akan kesalahan sebutan almarhumah kepada Wakil Bupati (almarhum) Ayub Seleky. Karena sampai habis mengheningkan cipta, ia tidak memperbaiki kesalahannya bahwa yang seharusnya adalah almarhum (laki-laki) dan bukan almarhuma (wanita).

Tagop Soulisa pada sambutannya mengatas namakan pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap kerja keras semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan dua agenda kegiatan gerejawi yang terlaksana saat ini.

Diketahui, dua agenda yang dimaksudkan yakni, peresmian gedung gereja Jemaat Desa Kase dan pelaksanaan MPPD 21 AM GPM Buru Selatan. (Azmi)

Daerah 213296448025843690
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang