Tim Korcab IX DJA III Juarai Lomba Tari Kreasi Modern Etnik Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tim Korcab IX DJA III Juarai Lomba Tari Kreasi Modern Etnik Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Tim Tari Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III (Jalakornine) berhasil menjuarai lomba tari kreasi modern etnik Maluku berbasis Goyang Meti Kei. Lomba digelar untuk umum diikuti sebanyak 10 grup tari dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 26 TVRI Stasiun Maluku tahun 2019, Senin (18/02/2019).

Dari 10 peserta yang mendaftar, hanya 6 peserta yang berkesempatan mengikuti lomba tari yang dilaksanakan di Kantor Stasiun TVRI Maluku Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusanive, Kota Ambon.

Tim Jalakornine mendapat nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai juara pertama oleh juri setelah menampilkan tarian sesuai dengan kriteria lomba yaitu koreografi, ekspresi, tingkat kesulitan gerak, kekompakan tim, berbusana menarik dan sopan serta rapi sesuai dengan tema perlombaan.

Pada lomba tersebut dipilih juara I Jalakornine, juara II Tim Kole - kole dan juara III Tim Arica, juara harapan I Denzipur Kodam XVI/Pattimura dan harapan II Ukilovers serta juara favorit Beta Studio Dence. Oleh panitia peringatan HUT ke 26 TVRI Stasiun Maluku tahun 2019 masing – masing pemenang lomba akan diberikan tropi, piagam dan uang pembinaan yang akan di berikan pada acara puncak perayaan ke 26 TVRI Stasiun Maluku.

Selain itu, panitia memberikan kesempatan kepada Tim Jalakornine sebagai juara I untuk tampil memeriahkan acara puncak perayaan HUT ke 26 TVRI Stasiun Maluku pada acara gebyar musik TVRI Stasiun Maluku (live) pada tanggal 20 Februari 2019, pukul 19.00 WIT.

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Antongan Simatupang pada kesempatan itu mengatakan, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III sering kali mengikuti dan bahkan menjuarai berbagai perlombaan tari.

 “Kegiatan tari di Korcab IX merupakan bentuk pelaksanaan instruksi Ketua Umum Jalasenastri tentang kegiatan di bidang kebudayaaan sesuai daerah masing – masing. Sehingga inilah bentuk loyalitas Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III yang selalu melaksanakan latihan rutin tanpa melihat ada lomba atau pun tidak ada lomba,” Ujar Ny. Antongan.

 Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang selaku Pembina Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi Tim Korcab IX yang berhasil meraih juara ke I pada lomba tari kreasi modern etnik Maluku berbasis Goyang Meti Kei.

Selain itu, Danlantamal IX juga mengharapkan kepada Tim Jalakornine untuk terus berlatih guna mempertahankan prestasi ini. (DISPEN LANTAMAL IX). 
TNI-Polri 7542175542228046179
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang