Peduli Lingkungan, Kodam Pattimura Gelar Karya Bakti | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Peduli Lingkungan, Kodam Pattimura Gelar Karya Bakti

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam rangka Pencanangan Hari Sampah Nasional dan wujud kepedulian kepada lingkungan, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan meliputi sampah-sampah (Organik dan Non Organik) yang berada di ruas jalan dan sekitaran bibir pantai, di lima titik wilayah Kota Ambon yaitu Dusun Kampung Pisang Desa Poka Kec Teluk Ambon, Kawasan PLTD Poka desa Poka, Kawasan hotel Tirta Kencana, Kawasan PLN Arbes Hulu Sungai dan Pantai Halong, Jumat (01/02/2019).

Karya bakti ini dilaksanakan dengan melibatkan TNI, Polri, aparat Pemerintah Daerah, Dinas Pertamanan & Kebersihan Lingkungan Kota Ambon, dinas kebersihan dan lingkungan hidup dan komponen masyarakat.

Masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi masalah yang perlu dicarikan solusinya, untuk itu dengan kegiatan karya bakti ini diharapkan lingkungan sekitar semakin bersih dan indah. Selain itu juga menciptakan rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk menyadarkan masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, karena kebersihan itu adalah ibadah dan tentunya dapat mencegah berkembang biaknya penyakit Malaria dan DBD, apalagi sekarang sedang musim penghujan, tentunya kodisini seperti ini mempermudah berkembang biaknya bibit penyakit.

Sasaran kegiatan karya bakti adalah pinggiran pantai dan bantaran sungai. Para prajurit dan masyarakat bahu membahu membersihkan bagian selokan yang tersumbat sampah dan pingggiran sungai.

Masyarakat sangat senang dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura yang telah ikut membantu dalam pembersihan selokan dan jalan.

Selain itu, bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan yang harus terus dijaga dan dipelihara secara kontinyu karena dengan kerja bakti kita bisa saling bekerjasama, gotong-royong dan berinteraksi satu dengan lainnya sehingga akan tumbuh kesadaran yang tinggi dari masyarakat. (Pendam16)
TNI-Polri 8156034095270861588
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks