Lantamal IX Dukung Go Green, Tanam Ratusan Bibit Pohon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Dukung Go Green, Tanam Ratusan Bibit Pohon

AMBON - BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon mendukung program pemerintah melalui penghijauan kembali atau Go Green dengan menanam ratusan bibit pohon buah Rambutan dan bibit Mangga di area Lantamal IX dan Kompleks Mako Gugus Tempur Laut (Guspurla) Armada III di Desa Tawiri Kota Ambon.

Acara penanaman pohon yang dilakukan Lantamal IX Ambon ini bertujuan untuk memberikan penghijauan di lingkungan tempat tinggal dan menambah tutupan lahan serta mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor. Selain itu, untuk konservasi keanekaragaman hayati dan penyerapan karbon di atmosfir serta untuk mencegah dampak perubahan iklim.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang kepada personel saat memimpin acara penanaman pohon di Kompleks Lantamal IX Ambon, Selasa (26/02/2019).

Komandan Lantamal IX Ambon mengatakan bahwa Go Green merupakan kegiatan penting untuk tetap menjaga ketersediaan air, kerena dengan menanam pohon lingkungan akan sehat. “Keuntungan lainnya sangat banyak untuk kita semua, sehingga mulailah menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon,” ajak Komandan Lantamal IX Ambon.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan penanaman pohon ini perlu terus ditingkatkan, sehingga kita semakin sadar akan pentingnya lingkungan hidup yang baik dan dengan kesadaran sendiri berperan aktif dalam rehabilitasi lingkungan kita.

Melalui kegiatan itu, Komandan Lantamal IX Ambon mengharapkan membangkitkan semangat dalam gerakan penanaman pohon.

“Hal ini yang menjadi esensi dari program pemerintah melalui bantuan yang telah diluncurkan oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dalam kunjungannya di Kota Ambon beberapa waktu lalu”, sambungnya.

Kegiatan penanaman pohon dihadiri oleh Komandan Guspurla Armada III Laksamana Pertama TNI P. Rachmad Wahyudi, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III beserta pengurus, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX Ambon, Komandan KRI Teluk Parigi – 539 dan Komandan KRI Sura – 809.

Selain itu juga diikuti oleh personel militer dan PNS Lantamal IX, prajurit Yonmarhanlan IX Ambon, personel pengamanan pulau terluar wilayah timur dan anggota Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III dan Pengurus Ikatan Istri PNS Lantamal IX. Usai kegiatan penanaman pohon selanjutnya melaksanakan olahraga bersama di Lapangan Apel Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX).
TNI-Polri 4772536818455925699
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang