Rumah Sakit Lantamal IX Jalani Uji Akreditas RS Versi Snars Edisi 1 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rumah Sakit Lantamal IX Jalani Uji Akreditas RS Versi Snars Edisi 1

BERITA MALUKU - AMBON. Rumah Sakit Angkatan Laut dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon sudah siap menjalani uji akreditasi rumah sakit versi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) edisi 1. Hal ini disampaiakan Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) Ali Setiawan, Sp.B., saat pada acara penyambutan Tim Surveior Akreditasi di Ruang pertemuan Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, Rabu (12/12/2018).

Dihadapan Tim Surveior dan para personel, Karumkital dr. F.X. Suhadjo Lantamal IX mengucapkan selamat datang dan menyambut gembira kedatangan Tim Survior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. Selain itu, Karumkital mengaku telah mempersiapkan seluruh syarat akreditasi untuk peningkatan mutu pelayanan Rumkital dr. F.X. Suhardjo.

Lebih lanjut Karumkital menjelaskan pada prinsipnya akreditasi ini merupakan sarana untuk menguji sekaligus memberikan pelatihan kepada kita tentang bagaimana pelayanan kepada pasien sesuai standar mutu yang diterapkan pemerintah, karena pelayanan rumah sakit harus berorientasi pada keselamatan pasien.

“Diharapkan kepada seluruh personel Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX tidak perlu takut dalam menghadapi uji akreditasi ini, justru dengan akreditasi ini kita akan mendapat pembelajaran baru, menyerap ilmu dan menerapkannya untuk kemajuan Rumkital dr. F.X. Suhardjo”, sambungnya.

Sementara itu selaku Ketua Tim Surveior dr. Nurfiah Andi Patiroi, MHA., dalam sambutannya menyampaikan akreditasi ini tujuanya dalam rangka peningkatan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien.

Selain itu dijelaskan bahwa keberadaan Tim Surveior di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX melaksanakan tugas dari KARS untuk melihat bagaimana kesiapan rumah sakit ini, terkait apakah telah membuat dokumen – dokumen sesuai dengan standar yang ditetapkan dan telah menerapkan serta mengimplementasikan dokumen – dokumen yang telah dibuat di unit – unit pelayanan di rumah sakit ini.

Tim Surveior Akreditasi RS Versi SNARS edisi 1 dari yaitu dr. Nurfiah Andi Patiroi, MHA dan A. Dewi Batari, S.S., S.Kep.,Ns., M.Kes tiba di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX dan akan melakukan uji akreditasi selama dua hari, mulai dari tanggal 12 Desember 2018 sampai dengan 14 Desember 2018 mendatang.

Pada akreditasi ini Tim Surveior akan melihat kajian seluruh bab yang tertuang dalam SNARS 2018 edisi 1 diantaranya adalah Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas (ARK), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan Asuhan Pasien (PAP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO), Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE).

Selain itu juga Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKF), Manajemen Informasi dan Rekam Medik (MIRM), Program Nasional (menurunkan kematian KIA, menurunkan kesakitan HIV/AIDS dan TB, pengendalian resistensi mikroba dan pelayanan geriatri) dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP). (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 480683383973272214
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang