Penghijauan HJK, Korem Dan Jajaran Tanam 5.320 Pohon Se Maluku Utara | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Penghijauan HJK, Korem Dan Jajaran Tanam 5.320 Pohon Se Maluku Utara

BERITA MALUKU - TERNATE. Korem 152/Babullah beserta Kodim jajaran melaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018 dengan jumlah tanaman sebanyak 5.320 Pohon yang dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan penanaman pohon yang serentak di seluruh Kabupaten/Kota Se-Maluku Utara oleh satuan jajaran Korem 152/Babullah, seperti halnya di Kota Ternate sendiri penanaman pohon dilaksanakan di 3 lokasi yaitu di Kelurahan Lotto, Kel. Takome dan Kawasan Wisata Danau Tolire besar yang dilaksanakan secara langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M, beserta seluruh rombongan yang sedang melaksanakan kegiatan Sepeda Santai. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon batang keras dan produktif seperti Pala, Durian, Cengkeh, Capilong, Samama, Gojale, Linggua,Mahoni, Tanjung dan lain sebagainya sehingga diharapkan kedepan selain kita mengembalikan kelestarian lingkungan juga kelak manfaatnya dapat dirasakan oleh generasi selanjutnya baik berupa buah maupun dimanfaatkan batang kayunya.

Sementara itu dalam keterangannya Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa hutan sebagai paru-paru dunia serta pohon sebagai sumber penyuplai oksigen yang menjadi komponen penting dalam menunjang keberlangsungan mahluk hidup termasuk manusia, lambat laun mulai tergusur akibat ledakan populasi penduduk dunia yang memerlukan lokasi hunian sehingga turut juga menggerus keberadaan hutan yang semakin hari semakin menghawatirkan, hal tersebut diperparah dengan maraknya aktifitas-aktifitas illegal logging maupun pembukaan lahan dengan cara yang merusak lingkungan seperti dengan cara dibakar sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian kita semua untuk sama-sama peduli dalam rangka menjamin kelangsungan kehidupan.

Oleh karena hal tersebut pemerintah dengan gencar mencanangkan program reboisasi dan rehabilitasi hutan, termasuk diantaranya Program Kodam XVI/Pattimura yaitu emas hijau sebagai upaya mengembalikan keseimbangan ekosistem sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penanaman pohon produktif. (Penrem 152)
TNI-Polri 159020086988993164
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks