Kasdam XVI/Pattimura Lepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam XVI/Pattimura Lepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka

BERITA MALUKU - AMBON. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto membuka upacara Penyerahan Simbol dan Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka, dengan tema "Peleton beranting Yuddha Wastu Pramuka Mewujudkan Semangat Juang dan Solidaritas Prajurit Bersama Rakyat”, bertempat di Lapangan Upacara Mako Rindam XVI/Pattimura Jalan Raya Suli Atas, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (17/12/2018) menyebutkan, Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, kegiatan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dilaksanakan setiap menjelang peringatan Hari Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember, merupakan tradisi prajurit Korps Infanteri untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah 70 tahun silam, yaitu peristiwa saat menghadapi Agresi Militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948.

“Pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini bertujuan untuk menyegarkan kembali jiwa korsa dan kebanggaan prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran serta menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Sudirman kepada generasi muda TNI AD”, kata Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran penyelenggaraan Tonting kali ini adalah terwujudnya rasa kebanggaan prajurit Infanteri, terukurnya kebugaran jasmani, terciptanya militansi, jiwa korsa, patriotisme dan semangat pantang menyerah serta yang paling utama adalah terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Selama melaksanakan kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini, mulai dari etape pertama sampai terakhir, saya harapkan kepada seluruh peserta untuk senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, pelihara rasa kebersamaan, kekompakan dan kerja sama yang baik”, harap Pangdam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam, Danrem 151/Binaya, Danrindam XVI/Pattimura, Pa Ahli Pangdam XVI/Pattimura, para Asisten, Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura. 
TNI-Polri 819961856629146042
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang