Surya Paloh Terima Gelar Kehormatan Adat Latupati Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Surya Paloh Terima Gelar Kehormatan Adat Latupati Maluku

BERITA MALUKU. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima gelar kehormatan adat dari Majelis Latupati Maluku, disel-asela acara apel siaga pemenangan dan orientasi caleg 2019 partai NasDem se-Maluku, yang berlangsung di baileo Siwalima, Karang Panjang, Ambon, Selasa (6/11).

Gelar kehormatan adat diberikan adalah “Mua Jaiyo Yang Emalopi Tulae Emakana, Tae Hooillo nae Mua Lepunnyo Heiye Maluku”, artinya Pemimpin pemberani yang membawa perubahan bagi masyarakat Maluku.

Usai acara, Surya Paloh kepada awak media mengatakan, pemberian Gelar Kehormatan Adat merupakan sebuah kehormatan dan ikatan moralitas, serta tugas dan kewajiban untuk menjaga kehormatan yang telah diberikan. 

“Penghargaan yang diberikan diluar sepengetahuan saya, dan hal ini merupakan tugas. Untuk itu gelar ini harus dijaga dengan baik itu, dan saya akan lakukan sesuatu apapun yang membawa arti bagi masyarakat Maluku,” ujarnya. 

Sementara itu, Seketaris Majelis Latupati Maluku, Deky Tanasale mengatakan, gelar yang diberikan kepada Surya Paloh merupakan gelar kehormatan adat bukan gelar adat.

“Kalau gelar adat kita haris keluar dari Baileo, tetapi Gelar kehormatan adat dimanapun bisa,” cetusnya.

Gelar kehormatan adat yang diberikan kepada Surya Paloh, karena pihaknya melihat komitmen beliau untuk menjaga Indonesia. Bahkan telah membawa perubahan dan kemajuan terhadap bangsa ini.

“Kami melihat melihat beliau adalah sosok nasionalis yang membawa perubahan bagi bangsa ini, dan ini hal terlihat dari moto restorasi dari partai NasDem,” tuturnya. 

Apalagi menurutnya, Surya Paloh berjanji untuk terus bersama-sama memperjuangkan Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang selama I I terus diperjuangkan oleh pemerintah daerah Maluku.

“Beliu berjanji bahwa LIN tidak boleh menjadi seansasi untuk kita, dan beliau akan memperjuangkan itu,” tukasnya. 
Aneka 6531464517925069382
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks