Lantamal IX Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara Bendera | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara Bendera

BERITA MALUKU. Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melaksanakan upacara bendera memperingati hari Pahlawan tahun 2018. Upacara digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal IX dengan dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Sabtu (10/11/2018).

Pada upacara tersebut, Wakil Komandan Lantamal IX selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Menteri Sosial RI Agus G. Kartasasmita yang menyampaikan peringatan hari pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai – nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari – hari.

Di akhir amanatnya Menteri Sosial RI mengajak semua komponen untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara.

Pada upacara dilaksanakan penaikan Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 45 dan pembacaan pesan – pesan perjuangan dari Pahlawan Nasional. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2478028885380283621
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks