23 Desa di MTB akan Ikut Pilkades Serentak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

23 Desa di MTB akan Ikut Pilkades Serentak

BERITA MALUKU. Sebanyak 23 desa dari delapan kecamatan yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada tanggal 19 November 2018 mendatang, akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Untuk itu, pihak Pemerintah Kabupaten MTB telah menyiapkan tim pemantau pilkades serentak, agar nantinya dapat memantuan jalannya pesta demokrasi di tingkat desa.

Terkait hal itu, Bupati MTB, Petrus Fatlolon didampingi Wakil Bupati Agustinus Utuawali menggelar rapat bersama para camat se-kabupaten MTB dengan tim pemantau Pilkades MTB, Jumat (16/11/2018) di ruang rapat Bupati.

Dalam pertemuan ini, Fatlolon mengakui bahwa dirinya baru pertama kali menggelar pilkades serentak di kabupaten julukan duan lolat ini dengan jumlah terbanyak yakni Pilkades di 23 desa yang tersebar di delapan kecamatan.

Selaku orang nomor satu Kabupaten MTB, dirinya berharap semoga pesta demokrasi di tingkat desa ini harus berjalan baik, aman dan lancar tanpa ada keributan sehingga benar-benar masyarakat di desa dapat memilih pimpinannya sesuai yang diharapkan.

“Untuk itu, saya harapkan agar pilkades di 23 desa di MTB ini harus berjalan dengan jujur dan adil,” ujar Bupati Fatlolon.
Dirinya menegaskan kepada pihak panitia penyelenggara pilkades, supaya bekerja objektif dan dituntut jangan berpihak kepada salah satu kandidat calon kades tertentu, karena itu bertentangan dengan hukum, dan pasti akan merusak pesta demokrasi di tingkat desa.

Sementara itu, Bupati uga menyinggung agar jangan ada bargaining politik dengan oknum–oknum yang mau maju sebagai oknum calon anggota legislatif untuk mencari popularitas.

“Yang terpenting, sekali lagi saya harapkan semoga Pilkades di 23 desa ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan aman,” harap Fatlolon.

Rapat tim pemantau ini uga dihadiri oleh pihak Polres MTB, pihak dari Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten MTB dan sejumlah awak media, baik cetak, online maupun media elektronik.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Pilkades di 23 desa antara lain Desa Namtabun (Kecamatan Selaru), Desa Olilit, Sifnana, Matakus, dan Desa Bomaki (Kecamatan Tanimbar selatan), Desa Lolurun, Atubul Dol, Arui Das (Kecamatan Wer Tamrian), Desa Marantutul, Makatian, Welutu, Weratan, Rumasalut (Kecamatan Wer Maktian), Desa Mayano Bab (Kecamatan Kormomolin), Desa Ritabel, Lelangluan, Lemdesar Timur (Kecamatan Tanimbar Utara), Desa Wutmasa, Karatat, Abad, Labobar, Lingada (Kecamatan Wuar Labobar) dan Desa Adodo Molu (Kecamatan Lolomaru). (ever/e)
Daerah 4046246610084511334
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang