Prajurit Rindam Pattimura Latihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Pemadam Kebakaran | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Prajurit Rindam Pattimura Latihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Pemadam Kebakaran

BERITA MALUKU. Dalam rangka Minggu Militer, jajaran Rindam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan latihan kesiapsiagaan penanggulangan pemadam kebakaran. Kegiatan yang digelar di Makorindam XVI/Pattimura merupakan bagian dari fungsi TNI yang harus selalu siap sedia dalam menanggulangi bencana khususnya bencana kebakaran.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Rabu (24/10/2018) menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatihkan dan meningkatkan kesiapsiagaan personel Rindam XVI/Pattimura sendiri dalam rangka menghadapi bahaya kebakaran serta membentuk organisasi pemadaman kebakaran di tiap Satuan-satuan jajaran Rindam XVI/Pattimura.

Latihan kesiapsiagaan penanggulangan pemadam kebakaran tersebut diikuti seluruh personel jajaran Rindam XVI/Pattimura yang berada di wilayah Ambon maupun yang berada di luar Ambon.

Sebelum melaksanakan latihan kesiapsiagaan, terlebih dahulu diberikan arahan dan mekanisme pelaksanaan latihan. Adapun rangkaian latihan pemadaman kebakaran meliputi simulasi cara pemadaman api dan cara menggunakan alat pemadaman kebakaran (Apar).

Kasipam Rindam XVI/Pattimura, Mayor Inf Ramses mengatakan, latihan kesiapsiagaan penanggulangan pemadam kebakaran selalu dilaksanakan sesuai dengan kalender latihan satuan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan agar para prajurit selalu sigap dan tidak canggung dalam menanggulangi bencana yang sesungguhnya.

Ditempat terpisah, Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung juga menambahkan, TNI harus bersinergi dengan instansi pemerintah daerah maupun kepolisian. Hal itu penting agar dalam menanggulangi bencana yang terjadi di masyarakat dapat terlaksana dengan baik. 
Reactions: 
TNI-Polri 5933309108520462440

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang