Pemkab dan Komponen Masyarakat Rayakan HUT Kabupaten MTB ke-19 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab dan Komponen Masyarakat Rayakan HUT Kabupaten MTB ke-19

BERITA MALUKU. Seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Barat (MTB) pada 4 Oktober 2018  kemarin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -19.

Perayaan memperingati hari lahirnya kabupaten bertajuk Bumi Duan Lolat ini, dilangsungkan secara meriah di lapangan Mandriak Sifnana – Saumlaki, pusat ibukota Kabupaten MTB, dipimpin langsung Bupati MTB, Petrus Fatlolon, serta dihadiri sejumlah sesepuh dan tokoh Kabupaten MTB yang ikut berjuang memekarkan kabupaten ini, diataranya Lukas Uwuratuw, Poly Werimbinan dan sejumlah undangan lainnya.

Bahkan mantan Sekda MTB, JM. Wattimena, Yohanes Pattinama, Karateker pertama Kabupaten MTB dan sejumlah tokoh yang pernah berkarya membangun kabupaten ini, turut diundang menghadiri acara peringatan HUT MTB kali ini.

Bupati Petrus Fatlolon dalam sambutannya mengungkapkan berbagai hal tentang sejarah awal pembentukan kabupaten ini hingga adanya pembangunan dan kemajuan Kabupaten MTB yang sudah dirasakan oleh masyarakat hingga saat ini dibawah kepemimpinan dirinya selaku bupati dan Wakil Bupati-Agustinus Utuwaly.

Pada kesempata itu, orang nomor satu MTB ini mengajak semua komponen masyarakat selalu pro aktif bersama Pemerintah Daerah ikut membangun MTB serta melestarikan kebudayaan Tanimbar sebagai wujud dan kekayaan budaya di kabupaten  yang berada di beranda depan NKRI dan berbatasn dengan negara tetangga Australia ini.

Fatlolon juga mengajak  masyarakat MTB bersama membangun infrastruktur di Kepulauan Tanimbar  agar setaraf dengan kabupaten/kota lain di tanah air sekaligus menjadi idola bagi seluruh warga Tanimbar yang mendiami di bumi pertiwi ini.

Sebelumnya, untuk memasuki puncak perayaan HUT MTB ke - 19, awalnya dilakukan rangkaian perlombaan olah raga dan kegiatan lainya untuk menyongsong dies natalis kabupaten MTB, dan hal tersebut dilakukan secara meriah oleh komponen masyarakat, diantaranya pertandingan bola volli putra putri anta desa se-Kabupaten MTB, senam “Lampyor Melar” serta sejumlah kegiatan lainnya. Dan pada puncaknya pada tangal 4 Oktober 2018 digelar upacara di lapangan mandiriak.

Pantauan MMN, seluruh rangkaian acara menyongsong perayaan HUT MTB ke -19 tahun berjalan alot dan sukses. (PT)
Daerah 3180859252648031961

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang