Lantamal IX Terima Sosialisasi Tim Safari Potmar TNI AL | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Terima Sosialisasi Tim Safari Potmar TNI AL

BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menerima sosialisasi Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) dari Tim Safari Potmar TNI Angkatan Laut tahun 2018 dengan tema “Melalui Kegiatan Safari Potmar Ta. 2018 Kita Tingkatkan Pemahaman Yang Sama Tentang Dahwilhanla Melalui Sinergitas Program Kerja Seluruh Komponen Maritim Guna Menyiapkan Rak Juang yang Tangguh Dalam Rangka Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”. Selaku ketua Tim Safari Personel Paban II Puan Potmar Kolonel (P) ChristiadiTwinatmo,Jumat, (19/10/2018).

Dalam amanat Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Joko Supriyono menyampaikan bahwa melihat dari perkembangan lingkungan global, regional dan nasional serta presepsi ancaman yang paling mungkin terjadi, untuk itu maka TNI Angkatan Laut harus bisa menangkal dan mencegah serta penindakan terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa, kehormatan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut dikatakan pada kegiatan sosialisasi ini anggota Lantamal IX mendapat pencerahan sekaligus kesempatan berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang terjadi terutama yang berkaitan dengan pembentukan baru dijajaran TNI Angkatan Laut yaitu Spotmar.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan sambutan Aspotmar Kasal Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M yang diwakili oleh Paban II Puan Potmar menyampaikan bahwa adanya ketahanan Wilayah yang tangguh merupakan harapan dan wujud dari sebuah proses kerja keras semua komponen maritim dalam rangka mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan guna mendukung pertahanan negara.

Kegiatan Safari Potmar merupakan salah satu upaya pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka terwujudnya pertahanan maritim yang kuat dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia. Dengan Safari Potmar diharapkan Kebijakan Dawilhanla dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan, oleh seluruh Satkowil dan Satnonkowil Potmar di seluruh jajaran TNI AL. Mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan/satuan bawah.

Lebih tegas disampaikan, hasil yang diharapkan dari kegiatan Safari Potmar adalah terciptanya Komunikasi dua arah, antara Spotmar sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah, sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas. Selesai pembacaan sambutan Aspotmar Kasal dilanjutkan dengan Penyampaian Safari Potmar oleh Paban II Puan Potmar dan Letkol Laut (KH) Darmawi Hamid.

Hadir dalam kegiatan Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Aliyanto, Dansatrol Lantamal IX Kolonel Laut (P) Bambang Wasito, Para Kasatker Lantamal IX, Tim Safari Personel Mabesal, Pasintel Lanal dijajaran Lantamal IX Ambon, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6588886082114075397
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang