2.515 Pelamar CPNS Terdaftar di Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

2.515 Pelamar CPNS Terdaftar di Bursel

BERITA MALUKU. Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id sudah ditutup Senin (15/10/2018) lalu. Sebelum penutupan Pendaftaran CPNS 2018 di link ini, terhitung para pelamar CPNS di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang telah mendaftar dan meregistrasi diri di portal milik BKN sebanyak 2.515 pelamar.

Untuk pelamar yang telah meregistrasi berkas fisik di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kabupaten Bursel hingga, Kamis (18/10/2018) telah mencapai 2.342 orang pelamar.

“Jumlah pendaftar CPNS untuk Bursel sebanyak 2.515 orang pelamar, untuk formasi Tenaga Guru sebanyak 1.077 pelamar, formasi tenaga Kesehatan 438 pelamar dan untuk formasi Tenaga Teknis sebanyak 999 pelamar,” jelas Admin SSCN BKPSDM Kabupaten Bursel, Reince Lesnussa, Jumat (19/10/2018).

Lesnussa merincikan, sampai hari Kamis (18/10), sudah 1.040 pelamar untuk formasi tenaga guru yang telah melakukan registrasi dokumen fisik. Sedangkan formasi Tenaga Kesehatan 413 pelamar dan untuk formasi Tenaga Teknis 889 pelamar yang telah melakukan pemberkasan.

“Jumlah pelamar yang sudah memasukan berkas fisik (pemberkasan) ke BKPSDM Bursel sebanyak 2.342 dari total 2.515 pelamar yang telah mendaftar di sscn.bkn.go.id untuk formasi CPNS milik Bursel,” urainya.

Lesnussa selaku Wakil Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Bursel menjelaskan, untuk waktu pemberkasan fisik dokumen masih dilanjutkan sampai tanggal 20 Oktober, sehingga tidak menutup kemungkinan masih adanya peningkatan untuk jumlah pemberkasan dari total 2.342 yang telah pemberkasan.

“Jika dikurangi berarti tinggal 173 pelamar yang belum melakukan pemberkasan fisik. Semoga sampai tanggal 20 ada (pelamar) yang memasukan berkas untuk di verifikasi, jelasnya.

Dikatakan, sementara untuk hasil memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) pihaknya akan kirimkan ke BKN dan hasilnya akan dipublikasikan di papan informasi ataupun melalui link Google Drive yang bisa dilihat oleh siapa saja.

Ditanya kesiapan teknis untuk pelaksanaan Tes CPNS, Lesnussa mejelaskan, untuk kesiapan ruangan tempat Tes CAT sudah dapat digunakan. Lesnussa memastikan pada saat Tes CAT nanti ruangan dan kelengkapan teknis lainnya yang akan digunakan bisa di pakai untuk tes CPNS.

Lanjutnya, namun yang menjadi masalah adalah jaringan Wifi/Telkomsel (internet) yang sering putus dan hilang. Dikatakan, karena kalau sampai hal itu terjadi di saat pelaksanaan tes CAT maka hal itu akan menjadi masalah.

“Ruangan dan kelengkapan lainnya sudah bisa di pakai, sementara untuk mengantisipasi terjadinya mati lampu kita sudah siapkan genset dan UPS, sebutnya.

Dikatakan, kalau terjadi lampu mati ada UPS untuk menahan daya listrik sementara. Jadi bisa dialihkan ke pemakaian genset. Menurutnya, jaringan Wifi itu yang jadi masalah utama karena pihaknya tidak punya kewenangan di situ. Untuk antisipasi akan itu, pihaknya telah koordinasikan dengan pihak terkait.

Kasubid Pengelolaan data dan Admin SSCN Kabupaten Bursel ini berharap semoga pada saat pelaksanaan tes CAT secara online nanti tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kamj berharap semoga tidak terjadi mati lampu, ataupun (putus) jaringan Wifi/Telkomsel sehingga semua proses pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Dapat diketahui, sebanyak 302 formasi CPNS yang dimiliki oleh Kabupaten Bursel, sebanyak 52 formasi yang terdiri dari formasi Kesehatan, Formasi Guru dan Teknis tak diminati peserta pelamar CPNS (AZMI)

Reactions: 
Daerah 3489123988647183950

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang