HUT TNI Ke-73, Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

HUT TNI Ke-73, Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018, TNI-Polri Wilayah Maluku menggelar ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Nasional Kapaha, Tantui, Ambon, Kamis (4/10/2018).

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT TNI ke-73 yang puncaknya akan dilaksanakan besok pada 5 Oktober 2018 besok di Lapangan Merdeka Ambon.

Upacara Ziarah dipimpin Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara, dan selaku Komandan Upcara adalah Kadis Pers Lanud Pattimura, Letkol Pnb Winarno.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para pejabat dari TNI AD (Kodam XVI/Pattimura), TNI AL (Lantamal IX/Ambon), TNI AU (Lanud Pattimura), Polri (Polda Maluku) Beserta Ibu Pejabat dari Persit Kartika Chandra kirana, PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta yang diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah. Setelah upacara selesai para peziarah masing-masing mendekat ke pusara para pahlawan guna melakukan tabur bunga dan mendoakannya.

Dengan kegiatan ziarah ini diharapkan semoga dapat menambah semangat para generasi muda untuk mewarisi nilai-nilai luhur para pahlawan dalam mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam mengatakan “Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan, selain para prajurit, generasi muda kita juga harus dapat mewarisi nilai nilai perjuangan, mengenang serta menghargai jasa para pahlawannya.” (Pendam16)

TNI-Polri 3863585982278075196

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang