Antusiasme Masyarakat Kota Ambon Kunjungi Stand Pameran Alusista TNI | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Antusiasme Masyarakat Kota Ambon Kunjungi Stand Pameran Alusista TNI

BERITA MALUKU. Masyarakat Kota Ambon sangat antusias mengunjungi stand Pameran Alusista TNI yang ikut serta pada Pameran Alutsista TNI dalam rangka HUT Ke-73 TNI di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (5/10/2018).

Pameran alutsista TNI ini secara resmi dibuka oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI ke -73.

Antusiasme masyarakat terlihat saat berinteraksi dengan prajurit TNI menanyakan berbagai hal tentang TNI, persenjataan yang dipamerkan. Bukan itu saja, masyarakat yang berkunjungpun menyempatkan untuk berfoto baik dengan para prajurit hingga bergaya dengan menggunakan material senjata yang dipamerkan.

Pada pameran Alutsista 2018 yang digelar selama 3 hari mulai 05 hingga 07 Oktober 2018 ini, TNI memamerkan berbagai Alutsista serta material tempur dari berbagai kesatuan, seperti Ranpur dan Rantis, persenjataan dan perlengkapan pasukan TNI berbagai jenis perlengkapan, senjata serbu, dll yang dibagi dalam 16 stand.

Dikatakan oleh Pangdam disela-sela wawancara persnya saat meninjau stand-stand, “Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan gambaran tentang kekuatan TNI saat ini, selain itu pameran ini merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat”.

“Dalam Stand Pameran Alusista TNI juga diadakan perlombaan Fotografi oleh Stand Pendam XVI/Pattimura dengan hadiah puluhan juta rupiah”, ujar Pangdam.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan panggung hiburan bagi Prajurit dan masyarakat. Artis ibu kota seperti Janeta Janet berkesempatan tampil untuk menghibur Masyarakat Kota Ambon yang datang pada Stand Pameran Alusista TNI tersebut. (Pendam16)
TNI-Polri 3965199709853784962
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang