Sambut HUT TNI ke 73, Lantamal IX Ikut Karya Bhakti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sambut HUT TNI ke 73, Lantamal IX Ikut Karya Bhakti

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 73 tahun 2018, Prajurit Lantamal IX mengikuti kegiatan karya Bhakti dan pembagian Tas Multi Fungsi dengan tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat". Acara dibuka secara langsung oleh Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Suko Pranoto di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat (28/09/2018).

Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya untuk melesatrikan lingkungan terutama wilayah teluk dan pantai Kota Ambon sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih. Karena dengan lingkungan bersih dapat mencegah bencana alam seperti banjir dan kebakaran. Kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan di berbagai tempat diantaranya pembersihan Pantai Jembatan Merah Putih, Masjid Jami Al Huda Ahuru, Gereja Gideon Wayari Suli dan Pura Siwa Air Salobar.

Personel Satpol PP Kota Ambon, Personel Damkar Kota Ambon, Para Pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Ambon ikut serta dalam kegiatan Karya Bhakti. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan Tas Multi Fungsi kepada para pelajar, karena para pelajar nantinya akan kita jadikan sebagai duta kebersihan di sekolah-sekolah dan lingkungan tempat mereka tinggal, dengan memanfaatkan Tas Multi Fungsi yang telah diberikan sebagai tempat khusus menyimpan sampah selain menyimpan alat tulis dan buku pelajaran.

Hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur Maluku Zeth Zahuburua, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa , Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodam XVI/PTM, Ketua Bhayangkari Polda Maluku Ketua Kercab IX Daerah Jalasenastri Armada III, Wakil Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Pattimura serta masyarakat Kota Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7031606743615534634

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang