Kasdam Buka Ton Tangkas Kodam XVI/Pattimura | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam Buka Ton Tangkas Kodam XVI/Pattimura

BERITA MALUKU. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P secara resmi membuka Lomba Peleton Tangkas Tingkat Kodam XVI/Pattimura dalam rangka Pembinaan Satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura tahun anggaran 2018, bertempat di Lapangan Mako Yonif Raider 733/Masariku, Desa Waiheru, Ambon, Kamis (13/9/2018).

Sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam mengucapkan "Selamat Datang", kepada para peserta Lomba Peleton Tangkas Kodam XVI/Pattimura di Kota Ambon.

“Saya berharap perlombaan ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses dalam arti mencapai tujuan dan sasaran yang sudah direncanakan, yaitu untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan prajurit tentang pencapaian profesionalitas dan semangat juang serta motivasi satuan setingkat Peleton dalam pencapaian keberhasilan pembinaan satuan”, kata Pangdam.

Tujuan diadakannya perlombaan Peleton Tangkas ini adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan yang siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok. Selain itu juga sebagai indikator untuk mengukur hasil Binsat dan salah satu tehnik pengawasan langsung terhadap pelaksanaan Binsat.

Kegiatan tersebut  berlangsung selama 8 hari yang dimulai dari tanggal 13 s.d 20 Maret 2018 melombakan beberapa materi seperti Materi Menembak yang terdiri dari menembak Pistol jarak 25 meter dan menembak Senapan jarak 100 meter, Materi Bidang Oramil antara lain Lintas Medan, Renang Militer, Halang Rintang dan Kesegaran Jasmani “A” Lari 3200 meter. Selanjutnya Materi Miltiknik diantaranya Teori dan Praktek Ilmu Medan, HTF dan PBB.

Perlombaan Ton Tangkas ini diikuti oleh Peleton perwakilan masing-masing Satpur, Satkowil dan Denmadam, serta Balak dan Satbanpur Kodam XVI/Pattimura,  dengan sasaran meningkatnya ketahanan mental dan fisik serta profesionalisme keprajuritan, terbentuknya jiwa korsa, semangat juang dan motivasi keprajuritan yang tinggi dan meningkatnya kemampuan dalam memimpin di lapangan.

“Saya minta kepada para peserta agar mengikuti lomba ini dengan selalu menjunjung tinggi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi, sehingga melalui kegiatan ini dapat melahirkan Prajurit yang berkualitas dan dapat dibanggakan serta mampu bertanding pada event-event lainnya. Saya berharap pula agar lomba Ton Tangkas kali ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara prajurit Kodam XVI/Pattimura”, harap Pangdam. (Pendam16)
TNI-Polri 861198719555664511
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks