Danrindam Pattimura Resmi Tutup Diktukbasus Babinsa Tahun 2018 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danrindam Pattimura Resmi Tutup Diktukbasus Babinsa Tahun 2018

BERITA MALUKU. Sebanyak 58 mantan prajurit siswa resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) setelah pendidikan pembentukan bintara khusus (Diktukbasus) Babinsa secara resmi ditutup Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P.di Aula Ahmad Yani Rindam XVI/Pattimura Desa Suli, pada Rabu (12/09/18).

Sebagai program TNI AD yang bersifat program kilat atau singkat Diktukbasus Babinsa ini telah berhasil membentuk Tamtama Kodam XVI/Pattimura menjadi bintara meski usianya rata-rata sudah tidak lagi muda dan dihadapkan dengan waktu yang relatif singkat mampu menyerap banyak materi dengan jadwal kegiatan yang sangat padat.

Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P dalam amanatnya mengatakan, sesuai dengan hasil keluaran pendidikan, mantan peserta didik disiapkan menjadi seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa, yang merupakan ujung tombak terdepan pembinaan teritorial untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut Danrindam mengatakan, sebagai seorang Babinsa, mantan peserta didik dituntut untuk menguasai lima kemampuan teritorial dan mengimplementasikan melalui pendekatan simpatik serta penampilan sikap yang komunikatif, aspiratif, akomodatif, tanpa mengesampingkan sikap tegas, waspada dan kemampuan bertindak cepat.

“Selaku Danrindam XVI/Pattimura saya mengucapkan selamat kepada mantan Siswa Diktukbasus Babinsa atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik, saya harap kedepan bisa lebih profesional, tangguh dan berkepribadian”, ujar Danrindam.

Upacara penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta Diktukbasus Babinsa oleh Danrindam Pattimura dari perwakilan mantan prajurit siswa. (Pendam16)
Reactions: 
TNI-Polri 8518439400158650411

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang