Gubernur Maluku Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff mengukuhkan sebanyak 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku, berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan 54 anggota Paskibraka, yang terdiri dari 27 wanita dan 27 pria ini, ditandai dengan pemasangan perlengkapan pakaian Paskibraka.

Gubernur Said Assagaff dalam sambutannya, meyakini bahwa sebagai orang-orang bijak dan cerdas yang dipercayakan untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka, akan mempergunakan kesempatan bersejarah ini, untuk melakukan hal terbaik bagi Indonesia tanah pusaka.

Olehnya itu, sebagai putra-putri bangsa dirinya menyerukan kepada 54 anggota Paskibraka untuk menunaikan tugas dan pengibaran dan penurunan bendera dengan baik.

"Pasti kalian akan bangga, sebab hari itu akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan," ujarnya.

Dijelaskan, sesungguhnya ada dua makna penting dibalik upacara ini, pertama secara tersurat merupakan amanah dari pemerintah dan masyarakat Maluku. Sebab tidak semua generasi muda memiliki kesempatan yanbg sangat baik ini, karena itu penugasan ini harus dijauhkan dari kesan seremonial belaka.

Kedua, secara tersirat, pengukuhan ini adalah simbol penganugerahan dari tanggungjawab bangsa dan negara kepada kalian.

Olehnya itu, mari wujudkan secara bersama-sama demi tegaknya NKRI.

Hal ini tentu sejalan dengan tema HUT Proklamasi, yakni "Kerja Kita Prestasi Bangsa", tema yang bersinergi dengan Asian Games XVIII, mengajak kita semua khususnya kalian sebagai generasi muda, untuk terus belajar dan bekerja keras meraih prestasi tertinggi dakam bidang apapun, dengan harapan akan menjadi generasi unggulan, yang mampu membawa bangsa, negara dan daerah ini ke arah kemajuan dan kesejahteraan.

Kepada para pembina dan pelatih, serta para orang tua, dirinya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Teruskan bimbingan dan arahan yang diperlukan di sisa waktu ini, perkuat fisik dan mental mereka, agar pada saatnya mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

"Semoga bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, meridohi, serta memberikan kekuatan dan keberhasilan kepada kalian untuk mengemban tugas mulia ini," ucapnya.
Pemprov 2195044958617894499
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks